androidvodic.com

PMI Terima Donasi Rp 1 Miliar dari Perusahaan Makanan Siap Saji untuk Rakyat Palestina - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Palang Merah Indonesia menerima donasi kemanusiaan untuk Rakyat Palestina di Gaza dari PT Sarimelati Kencana Tbk, pemegang lisensi waralaba restoran Pizza Hut di Indonesia, senilai Rp 1 miliar.

Palang Merah Indonesia (PMI) menerima donasi senilai Rp. 1 miliar dari PT. Sarimelati Kencana Tbk sebagai pemegang waralaba merek Pizza Hut di Indonesia untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak di Gaza, Palestina.

Donasi diterima secara simbolis oleh Sekretaris Jenderal PMI AM Fachir di kantor PMI Pusat di Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Baca juga: Aldi Taher Tuai Pujian dari Netizen Usai Sumbangkan Honor Syuting Intuk Bantu Donasi Palestina

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pizza Hut Indonesia yang telah mempercayakan penyaluran dana donasi untuk membantu mengurangi penderitaan Rakyat Palestina melalui PMI," kata AM Fachir.

AM Fachir menegaskan, setiap bentuk bantuan, besar atau kecil, yang disampaikan untuk Palestina merupakan tugas mulia.

"Kami akan menyalurkan bantuan kemanusiaan ini melalui organisasi-organisasi sosial yang terlah terbukti cepat tanggap dan efektif dalam penanganan korban di Gaza", tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Sarimelati Kencana Tbk., Hadian Iswara menyatakan terima kasih kepada PMI karena telah memfasilitasi penyaluran bantuan dan donasi kemanusiaan ke Palestina.

Pihaknya memilih PMI karena telah terbukti dan terjamin dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia.

"Bantuan ini merupakan penyaluran aspirasi dari manajemen dan keluarga besar karyawan Pizza Hut yang turut prihatin melihat semakin banyaknya warga yang terdampak akibat krisis kemanusiaan di Gaza. Bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan, sekaligus langkah awal yang Perusahaan lakukan untuk meringankan beban saudara kita di Palestina," ujar Hadian.

Sebelumnya, bantuan kemanusiaan juga telah disalurkan oleh sejumlah perusahaan di Indonesia melalui berbagai lembaga termasuk Baznas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat