androidvodic.com

Profil Laksda TSNB Hutabarat, Pati TNI AL Ditunjuk jadi Sekretaris Jenderal Wantannas - News

News - Profil Laksda TNI TSNB Hutabarat, perwira tinggi TNI AL yang ditunjuk jadi Sekretaris Jenderal Dewan Pertahanan Nasional (Sekjen Wantannas).

Diketahui, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan strategis terhadap 60 Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

Dari jumlah tersebut, 10 di antaranya merupakan anggota TNI AL.

Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksda Julius Widjojono, mengatakan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan ini dilaksanakan guna mengoptimalkan Tugas Pokok TNI.

Adapun mutasi dan promosi tersebut, dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1324/XI/2023 tanggal 17 November 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

"Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 60 Pati TNI terdiri dari 25 Pati TNI AD, 10 Pati TNI AL dan 25 Pati TNI AU," katanya, saat dikonfirmasi News, Minggu (19/11/2023).

Termasuk, ada nama TSNB Hutabarat yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Sesjen Wantannas, kini menjadi Setjen Wantannas.

Baca juga: Rotasi & Promosi 10 Pati TNI AL: Laksda TSNB Hutabarat Ditunjuk Jadi Sekretaris Jenderal Wantannas

Lantas, siapakah sosok TSNB Hutabarat?

Profil TSNB Hutabarat

Dikutip dari Wikipedia, TSNB Hutabarat memiliki nama lengkap Laksamana Madya TNI Dr. Tolhas Sininta Nauli Basana Hutabarat, M.M.S.

TSNB Hutabarat lahir pada 11 Desember 1967.

Seorang perwira tinggi TNI-AL ini, kini mendapat amanah menjadi Sekjen Wantannas per 17 November 2023.

Jenderal bintang tiga ini sebelumnya menjabat Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas.

Sepanjang kariernya, TSNB Hutabarat juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Komando Armada 1.

Jabatan lainnya, yakni Wakil Komandan Seskoal, Komandan Guspurlabar, dan ajudan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat