androidvodic.com

Soal Tuduhan Chat Palsu Antara SYL dan Firli, Kubu SYL Peringatkan Eks Ketua KPK untuk Hati-hati - News

News - Kubu eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan peringatan kepada kubu Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nonaktif Firli Bahuri tentang statementnya.

Kuasa hukum SYL, Djamaludin Koedoeboen menegaskan tidak ada chat palsu antara kliennya dengan Firli Bahuri.

Ia menegaskan SYL pernah berkomunikasi dengan Firli Bahuri.

"Menurut kami, pernyataan itu (komunikasi via WhatsApp antara SYL dan Firli tidak benar) itu adalah pernyataan hoaks, pernyataan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan"

"Karena selaku pengacara pak Syahrul Yasin Limpo, mantan Menteri Pertanian Republik Indonesia, kami tahu persis apa yang beliau jelaskan, apa yang beliau terangkan terkait dengan berita acara di Bareskrim Mabes Polri. Sehingga kami membenarkan bahwa komunikasi (antara SYL dan Firli Bahuri) itu terjadi," kata Djamaludin, Minggu (3/12/2023) dikutip dari WartaKotaLive.com.

Baca juga: Ketua Nonaktif KPK Firli Bahuri Belum Kunjung Ditahan, Ini Penjelasan Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Bahkan, lanjut Djamaludin, SYL juga pernah bertemu dengan Firli beberapa kali setelah saling berkomunikasi.

"Dan ditindaklanjuti lagi dengan ada pertemuan-pertemuan beberapa kali di beberapa tempat."

"Saya kira penyidik telah mengantongi semua informasi, semua bukti terkait dengan apa yang kami sampaikan ini," tegas Djamaludin.

Sebagai Kuasa Hukum, kata Djamaludin, ada beberapa hal yang tidak bisa ia sampaikan ke publik.

Djamaludin pun meminta kuasa hukum Firli Bahuri untuk hati-hati dalam menyampaikan pernyataan agar tidak menimbulkan kegaduhan.

"Saran kami kepada pengacara pak Firli Bahuri, kiranya dalam menyampaikan statement agar tolong hati-hati dan jangan menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat."

"Sehingga kesabaran kami bisa hilang dan pada akhirnya kalian nanti akan berada posisi yang sangat sulit nantinya," sambung Djamaludin.

Foto terbaru yang menunjukkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di lapangan badminton bersama seorang lainnya.  Foto yang beredar sebelumnya hanya ada Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo. /foto: istimewa
Foto terbaru yang menunjukkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di lapangan badminton bersama seorang lainnya. Foto yang beredar sebelumnya hanya ada Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo. /foto: istimewa (News/Danang Triatmojo)

Baca juga: Polisi Kembali Periksa Firli Bahuri Sebagai Tersangka Pemerasan di Bareskrim Polri Rabu Lusa

Soal Chat Palsu

Kuasa hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar sebelumnya membantah ada percakapan antara kliennya dengan SYL.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat