androidvodic.com

Plt Kakorlantas Polri Ingatkan Masyarakat Pentingnya Sadar Keselamatan Berkendara - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengimbau masyarakat untuk sadar soal pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas ketika berkendara di jalanan, guna mencegah terjadinya kecelakaan dan dampak yang ditimbulkan.

Hal ini disampaikan Aan dalam kegiatan 'Retrospeksi Korban Kecelakaan Lalu Lintas Korlantas Polri' di Taman Lalu Lintas Cibubur, Jakarta pada Selasa (5/12/2023).

"Kalau kita lihat korban kecelakaan ini WHO sudah merilis ranking ketiga kecelakaan lalu lintas yang berakibat korban meninggal dunia, ini kita gelorakan dari kita, keluarga kita, lingkungan kita, sehingga seluruh masyarakat Indonesia bisa terinformasikan betapa dahsyatnya korban kecelakaan ini," tegas Aan.

Baca juga: Korlantas Polri Minta Truk Sumbu Tiga Tidak Beroperasi Saat Libur Nataru 2023/2024, Ini Tanggalnya

Ia menyatakan Korlantas Polri bersama stakeholder terkait terutama Jasa Raharja berupaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan menerapkan fungsi preventif.

Adapun kegiatan retrospeksi ini digelar untuk memberikan informasi betapa dahsyatnya korban kecelakaan lalu lintas. Dalam acara ini turut hadir sejumlah korban kecelakaan lalu lintas penerima manfaat.

Sebanyak 27 orang penerima manfaat bantuan berupa 10 tongkat elbow support, 10 kursi roda, dan 7 kaki palsu.

"Acara perenungan dari korban kecelakaan lalu lintas, pentingnya keselamatan di jalan, terutama tadi kita melihat testimoni dari beberapa korban kecelakaan," ungkap Aan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) wilayah Jakarta, Didi Leindert menyatakan pihaknya akan terus menggelorakan kepatuhan dan ketertiban berlalu lintas agar masyarakat lebih sadar soal keselamatan dalam berkendara.

"Perkumpulan disabilitas DKI Jakarta saat ini menyampaikan bahwasanya kita menggelorakan supaya keselamatan di jalan raya lebih baik," kata Didi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat