androidvodic.com

VIDEO Jelang Debat Perdana: AMIN Persiapan, Gibran Cuti, Atikoh Dampingi Ganjar - News

News, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat perdana calon presiden (capres)-wakil presiden (cawapres) pilpres 2024, Selasa (12/12/2023) besok.

Debat pertama adalah porsinya debat untuk capres dan akan membahas Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Debat rencananya akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

KPU mengatur lima debat yang diselenggarakan akan terbagi dalam tiga kali debat calon presiden dan dua kali debat calon wakil presiden.

Kemudian dalam lima debat tersebut, para calon presiden dan calon wakil presiden akan sama-sama naik panggung.

Lantas, bagaimana persiapan para capres-cawapres jelang debat besok?

Kubu AMIN
Kapten Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) M Syaugi Firdaus mengatakan Capres dan Cawapres nomor urut 1 telah mempersiapkan diri menghadapi debat perdana besok.

Syaugi mengatakan agenda intern Paslon jelang debat adalah melakukan persiapan.

Karena kata dia persiapan yang dilakukan dengan baik maka hasilnya juga akan baik.

Syaugi berharap debat Capres-Cawapres berjalan sesuai aturan.

Sehingga masyarakat bisa menilai kemampuan dari masing masing pasangan calon yang akan bertarung pada Pilpres 2024.

Program Anies-Cak Imin terkait hukum dan HAM tertuang dalam misi kedelapan dari visi-misi yang diusung yaitu Indonesia Adil Makmur untuk Semua.

Diantaranya Menghadirkan kepastian hukum yang tidak diskriminatif dan mencegah aparat penegak hukum (APH) dijadikan alat politik, Memastikan penegakan hukum berjalan secara manusiawi dan berkeadilan melalui fungsi kontrol yang ketat kepada APH.

Serta Mempercepat reformasi hukum di empat area prioritas yaitu peradilan dan penegakan hukum, agraria dan sumber daya alam, pencegahan dan pemberantasan korupsi, dan perundang-undangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat