androidvodic.com

Prabowo Bakal Bentuk Satgas Rumah Murah untuk Masyarakat, Harganya di Bawah Rp100 Juta - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bakal bentuk satuan tugas (satgas) khusus rumah murah untuk masyarakat. Nantinya, masyarakat bakal mendapatkan rumah murah di bawah Rp 100 juta.

Hal tersebut diungkap Prabowo saat meresmikan bantuan titik sumber air bersih di sejumlah desa di Kuningan, Jawa Barat pada Rabu (20/12/2023) pagi.

Menurutnya, rumah murah ini diharapkan bisa mendapatkan mengatasi kerusakan lingkungan. Terutama, kata dia, mengantisipasi kerusakan lingkungan akibat peningkatan air laut.

"Satgas perumahan murah untuk atasi dampak dari kerusakan lingkungan. Nah, ini jadi kepandaian dari seluruh unsur Unhan (Universitas Pertahanan) harus bisa dirasakan oleh rakyat," ujar Prabowo.

Atas dasar itu, kata Prabowo, rumah murah itu nantinya dengan konsep rumah terapung. Program rumah murah ini nantinya masih dalam tahapan uji coba di Indonesia.

"Mereka akan terus uji coba cari rumah paling cocok paling murah untuk Indonesia. Sekarang sudah menemukan dibawah harga Rp100 juta sampai jadi, tipe 36," katanya.

Baca juga: Janji Kampanye Cak Imin: Ibu Hamil Dapat Tunjangan Khusus jika AMIN Menang

Saat ini, Prabowo masih sedang mencari wilayah yang cocok untuk pembuatan rumah murah tersebut.

Hal yang pasti, rumah itu nantinya bisa mengantisipasi adanya naiknya permukaan air laut.

"Dengan masalah naiknya permukaan laut kita harus kasih solusi ke rakyat. Mereka hidup nyaman dan hidup baik tapi nggak takut dengan naiknya air laut," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat