androidvodic.com

Jadi Pemilih Mayoritas dalam Pemilu, Pikiran dan Keberanian Anak Muda Kunci Penentu Arah Bangsa - News

News, JAKARTA - Pikiran dan keberanian anak muda diyakini menjadi hal penting dalam menentukan arah bangsa.

Terlebih saat ini di tahun politik, di mana gagasan demi gagasan dipertandingkan.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Pemuda OKI, Syafii Efendi saat menjadi pembicara seminar bertajuk "Indonesian Youth Movement" yang diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara Banten bersama para OKP se-Banten, beberapa waktu lalu.

"Jumlah kita banyak, pengaruh kita luar biasa, kita tak boleh diam dan jadi penonton. Anak muda harus menentukan arah bangsa ke depan" papar Syafii, di Serang, Banten.

Syafii yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Anak Muda Indonesia (AMI) ini memang dikenal aktif dalam isu-isu anak muda, ekonomi, dan kewirausahaan.

Saat ini kontestasi pemilihan presiden (pilpres) diramaikan oleh putra-putra terbaik bangsa yang akan dipilih oleh mayoritas anak muda pada 14 Februari 2024 mendatang.

Baca juga: Wimnus Banten Targetkan Ciptakan 1.000 Wirausaha Muda Baru di 2024

Sementara itu Ketua Panitia "Indonesian Youth Movement" sekaligus Sekretaris Wimnus Banten, Desy Christiyana memberikan apresiasinya kepada anak muda di Serang yang proaktif mau belajar dan berkembang melalui wadah Wirausaha Muda Nusantara.

"Kami bahagia dan berharap ke depan ruang-ruang kepemimpinan anak muda terus dikembangkan. Karena di era perubahan yang cepat, peran anak muda semakin signifikan," kata Desy.

Acara Indonesian Youth Movement menjadi agenda nasional Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) sejak setahun belakangan.

Setelah digelar di Serang, acara serupa dijadwalkan akan diselerenggarakan di Jawa Tengah dengan jumlah peserta yang lebih banyak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat