androidvodic.com

Profil Irjen Yudhiawan Wibisono, Mantan Penyidik KPK yang Kini Jadi Kapolda Sulawesi Utara - News

News, JAKARTA - Irjen Yudhiawan Wibisono, mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dipercaya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara atau Kapolda Sulut.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/2864/XII/KEP./2023 hingga ST/2866/XII/KEP./2023 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo.

Irjen Yudhiawan Wibisono mendapat promosi jabatan menjadi Kapolda Sulut menggantikan Irjen Setyo Budiyanto yang kini menjadi Pati Itwasum Polri dalam rangka persiapan penugasan luar struktur.

Irjen Dedi Prasetyo mengatakan ada 483 personel Polri yang dimutasi dari jabatannya.

"Secara keseluruhan ada 483 personel yang dimutasi," kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Kamis (28/12/2023).

Diketahui saat ini Irjen Yudhiawan Wibisono menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial dan Politik.

Baca juga: Kapolri Mutasi 483 Pati hingga Pamen Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan Jadi Wakapolda Lampung

Posisi yang ditinggalkan Irjen Yudhiawan Wibisono akan diisi Brigjen Hadi Gunawan yang saat ini ditempatkan di Kemenko Polhukam.

Selain itu, Kapolri pun memutasi Koordinator Staf Ahli Kapolri Irjen Risyapudin Nursin dalam rangka persiapan luar struktur.

Posisi Risyapudin kemudian digantikan Irjen Eddy Sumitro Tambunan.

selanjutnya ada Brigjen Ahmad Ramadhan yang sebelumnya menjabat Karo Penmas Divisi Humas Polri, kini dipercayakan menjabat sebagai Wakapolda Lampung.

Profil Irjen Yudhiawan Wibisono

Irjen Yudhiawan Wibisono merupakan pria kelahiran 19 Oktober 1967.

Ia merupakan seorang perwira tinggi Polri yang sejak 7 Desember 2023 mengemban amanat sebagai Staf Ahli Sosial Politik Kapolri.

Yudhiawan merupakan lulusan Akpol 1991 dan berpengalaman dalam bidang reserse.

Baca juga: Panglima TNI Mutasi 183 Perwira: Dua Pangdam Diganti Hingga 24 Lainnya Pensiun

Selama berkarir di kepolisian, Irjen Yudhiawan Wibisono sudah menempati berbagai jabatan strategis termasuk di luar struktur kepolisian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat