androidvodic.com

Kapolri Copot Kapolresta Kupang Kombes Rishian Krisna, Diduga Gegara Tilep Uang Anggota - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mencopot Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto dari jabatannya sebagai Kapolresta Kupang Kota untuk dimutasi ke bagian Yanma Mabes Polri.

Pencopotan Kombes Rishian tercantum dalam surat telegram rahasia bernomor ST/2685/XII/KEP./2023 tertanggal 28 Desember 2023.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, yang bersangkutan dicopot dalam rangka menjalani pemeriksaan Paminal Divpropam Polri.

"Mutasi kemarin yang bersangkutan dimutasikan di Yanma dalam rangka pemeriksaan. Jadi masih didalami dugaan penyalahgunaan yang dituduhkan. Saat ini masih dalam pemeriksaan Paminal Mabes Polri," kata Ramadhan kepada wartawan, Jumat (29/12/2023).

Pencopotan jabatan Kapolresta Kupang dari Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto ini dilakukan usai diriya menjalani pemeriksaan oleh pengamanan internal (paminal) Mabes Polri dalam kasus dugaan pemotongan tunjangan dana Operasi Mantap Brata Pengamanan Pemilu 2024 anggota Polresta Kupang Kota.

Namun, Ramadhan belum mengamini soal informasi tersebut karena masih dilakukan pendalaman.

"Ya beliau menyalahgunakan jabatannya untuk melakukan pelanggaran. Masih didalami, jadi belum bisa disampaikan," jelasnya.

Lebih lanjut, Ramadhan memastikan, Polri akan menindak tegas seluruh anggota yang terbukti melakukan pelanggaran tanpa pandang bulu.

"Pimpinan Polri tegas dalam melakukan tindakan terhadap setiap anggota yang melakukan pelanggaran dan penyimpangan. Ya tidak pandang bulu, mau dia Bintara, tamtama, maupun perwira," ucapnya.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Kapolri Sudah 2 Kali Lakukan Mutasi, Ini Daftarnya

Dikutip dari TribunMedan.com, Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto baru saja dicopot dari jabatannya sebagai Kapolresta Kupang Kota

Sosok AKBP Aldinan RJH Manurung  ditunjuk untuk menduduki posisinya.

Pria kelahiran 13 Juli 1975 ini dicopot oleh Kapolri karena dugaan pemotongan anggaran Operasi Mantap Brata 2023 di Polresta Kupang.

Sebelum dicopot dari jabatannya, mantan Kabid Humas Polda NTT ini sempat diperiksa tim Paminal Mabes Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat