androidvodic.com

Kesedihan Ridwan Kamil usai Jabar Quick Response Bentukannya Dibubarkan Bey Machmudin - News

News - Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengaku sedih dengan keputusan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang membubarkan Jabar Quick Response (JQR).

JQR adalah program besutan Ridwan Kamil saat menjadi gubernur dan telah menjadi lembaga bantuan kemanusiaan sekaligus pertolongan pertama bagi masyarakat di Jabar.

Meski mengaku sedih, Ridwan Kamil mengaku tetap menghormati keputusan Bey Machmudin tersebut.

Sebab, Bey Machmudin-lah yang saat ini memiliki kekuasaan untuk memimpin Jawa Barat selama setahun ke depan.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil saat menjawab pertanyaan seorang netizen di akun Instagram-nya seperti dikutip News, Kamis (4/1/2024).

"Pak tanggapan Bapak mengenai @jabarquickresponse yang sudah d bubarkan? Pdhl itu program bermanfaat skali yh pak hm," tulis akun @dewi.sapitriii.

Baca juga: Jabar Quick Response Bantu Pemulangan Jenazah Mahasiswi Asal Garut yang Meninggal di Kairo

Emil, begitu karib disapa, juga mengulang pernyataan Bey Machmudin di media yang menyebut, JQR tidak bermanfaat bagi rakyat sehingga dibubarkan.

"menurut Pj Gubernur di media, JQR tidak memberi manfaat untuk rakyat, makanya dibubarkan."

"Saya sedih tapi menghormati keputusan beliau karena beliau yang memiliki kekuasaan sekarang," balas Ridwan Kamil.

Dikutip dari berita.jabarqr.id, program kemanusiaan JQR diluncurkan oleh Emil pada 18 September 2018.

Saat itu, JQR hadir untuk menjawab urgensi masyarakat Jabar yang membutuhkan penanganan cepat dari pemerintah dalam kondisi darurat.

JQR memiliki tujuan besar sebagai gerakan sosial (civil society movement) sekaligus inovasi atas keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jabar untuk memberikan keputusan atau solusi pertolongan pertama (first aid) bagi warga.

lihat fotoTanggapan Ridwan Kamil saat menjawab pertanyaan seorang netizen di akun Instagram-nya terkait keputusan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang membubarkan Jabar Quick Response (JQR).
Tanggapan Ridwan Kamil saat menjawab pertanyaan seorang netizen di akun Instagram-nya terkait keputusan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang membubarkan Jabar Quick Response (JQR).

Jabar Quick Response Dibubarkan

Sementara itu, Bey Machmudin menjelaskan, fungsi program JQR akan terus dilanjutkan meski timnya sudah dibubarkan.

"Pertama fungsinya tidak dihapus. Kedua, beberapa kali Pak Ridwan Kamil menyampaikan, birokrasi di Jabar itu salah satu yang terbaik secara nasional," ujar Bey dikutip dari Kompas.com, Kamis (4/1/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat