androidvodic.com

Jokowi ke Luar Negeri saat HUT ke-51 PDIP, Hasto: Kali ini Memang Fokus Menyatu dengan Rakyat - News

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP pada 10 Januari 2024, memiliki watak untuk ke bawah menyatu dengan rakyat. 

Hal itu disampaikan Hasto saat ditanya wartawan soal Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) apakah bakal hadir atau tidak dalam HUT ke-51 PDIP

Awalnya, Hasto menyampaikan, dalam pembukaan acara HUT ke-51 PDIP, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan berpidato sekaligus memberikan perintah hariannya. 

Pidatonya akan dilakukan di Sekolah Partai PDIP, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Hal utama, kata Hasto, peringatan HUT PDIP kali ini akan lebih melibatkan masyarakat dengan banyak diwarnai gerakan turun ke bawah. 

Sementara, Hasto mengaku telah menerima laporan jika Presiden Jokowi, bertepatan dengan HUT ke-51 PDIP, akan melaksanakan tugas negara ke Filipina. 

"Jadi peringatan ultah PDI Perjuangan akan diawali dengan pidato politik ibu Ketua Umum sekaligus perintah harian. Dan  karena peringatan ini dilakukan di basis rakyat di tingkat RT/RW maka kegiatan akan melibatkan rakyat. Ini sebagai jati diri PDIP," kata Hasto saat konferensi pers persiapan peringatan HUT ke-51 PDIP di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/1/2024).

"Kami sudah mendapat informasi juga Bapak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara di luar negeri di Filipina. Tapi watak kegiatan kali ini memang ke bawah, menyatu dengan rakyat itu sendiri," sambung dia.

Baca juga: Jokowi Kemungkinan Tidak Hadir di HUT PDIP, Ini Alasannya

Politisi asal Yogyakarta ini menjelaskan, usai Megawati penyampaian pidato, kegiatan akan dilanjutkan sore harinya bersama masyarakat tingkat RT/RW seluruh Indonesia dengan jajaran DPD partai dan para calon anggota legislatif. 

"Nanti ibu Megawati Soekarnoputri di dalam menyampaikan pidato politiknya di Sekolah Partai. Karena partai politik menjadi fungsi rekrutmen pendidikan politik, dan kaderisasi," terang Hasto. 

"Dan pada sore harinya antar jam 4 dan 7 malam, seluruh struktural partai termasuk DPD Partai, kemudian calon anggota legislatif, calon kepala daerah, akan mengadakan kegiatan HUT PDIP bersama masyarakat di RT/RW. Di basis-basis rakyat," jelas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat