androidvodic.com

Gelar Perayaan Natal Nasional, Oso: Partai Hanura Merangkul Semua Agama - News

News, JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar Perayaan Natal Nasional 2023 bersama anak kaum dhuafa di hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2024) malam.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta alias Oso mengatakan perayaan natal kali ini dilaksanakan sebagai upaya untuk merawat kebhinekaan dan menjunjung tinggi toleransi beragama.

"Perayaan hari natal ini memang kewajiban kita semua saling menghargai umat beragama sesuai dengan Pancasila," kata Oso kepada wartawan.

Oso menuturkan salah satu prinsip Partai Hanura yaitu merawat keberagaman yang mempersatukan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan serta merawat NKRI di dalam dibingkai Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika diberbagai aktivitas kepartaian.

"Kehadiran Partai hati nurani ini untuk merangkul semua kaum beragama dan menghargai semua umat beragama sesuai dengan Pancasila Ketuhanan yang maha esa," ucapnya.

Baca juga: DPR Akan Bahas Kecelakaan Kereta Turangga di Raker Evaluasi Angkutan Natal-Tahun Baru

Lebih lanjut, Oso berharap perayaan Hari Natal Nasional ini untuk mempererat hubungan antara umat beragama dan kepekaan terhadap kehidupan bersosial.

Oleh karena itu, mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) itu menghadirkan para anak-anak dari kaum dhuafa yang tinggal di kolong jembatan dalam perayaan Hari Natal Nasional 2023 ini.

"Saya hadir di sini bersama kader-kader Partai Hanura dan anak yatim, yang tidur di kolong jembatan untuk membantu mereka," ucapnya.

Menurut Oso, mengundang kaum dhuafa bentuk nyata kehadiran partainya untuk membantu masyarakat lemah dan saling mengingatkan bahwa semua kader Partai Hanura untuk saling bergotong royong membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Itu sebabnya saya bersyukur malam ini bersama umat kristiani melaksanakan tugas kemanusiaan yang adil dan beradab dan saya juga tegaskan kepada semua kader partai Hati Nurani untuk membantu semua masyarakat," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat