androidvodic.com

Wapres Maruf Amin: Selamat HUT ke-51 PDIP, Terus Berikan Pengabdian Terbaik Kepada Bangsa dan Negara - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan (PDIP) kepada Megawati Soekarnoputri dan seluruh kader partai.

Wapres Maruf juga menyebut, HUT ke-51 PDIP bisa dijadikan momentum dan kesempatan untuk melakukan refleksi guna melihat kemajuan saat ini. Serta upaya-upaya peningkatan pengabdian di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Maruf Amin saat memberikan sambutan dalam peringatan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

“Saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-51 PDI Perjuangan. PDI Perjuangan terus memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” kata Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut, Wapres mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan partai politik yang kuat sebagai aset bangsa dalam meneguhkan demokrasi, memperkuat kesetaraan dan memperjuangkan keadilan. 

Apalagi, kehadiran partai yang besar dan kuat merupakan keniscayaan dalam membangun negara Indonesia yang maju ke depan.

Oleh karena itu, partai politik memiliki peran sebagai kekuatan pemersatu bangsa di tengah kebinekaan. 

“Kita telah menyaksikan bahwa PDI Perjuangan, sebagai salah satu partai politik besar di Indonesia, dianggap berhasil menghadapi berbagai dinamika dan tantangan. Keberhasilan ini diyakini telah memberikan dampak positif dalam memperkukuh politik nasional Indonesia,” ungkap Ma’ruf Amin.

Wapres juga menyebut, sebagai partai besar, PDI Perjuangan banyak mewarnai proses pembangunan dengan tetap menjaga ideologi nasionalis yang kokoh, seraya memelihara kedaulatan NKRI sebagai perwujudan dari cita-cita para pendahulu bangsa.

Dia pun menyakini, di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan akan terus mencetak kader-kader pemimpin yang transformatif, yang mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan kerja nyata demi mewujudkan kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa Indonesia. 

“Sekali lagi saya sampaikan Dirgahayu PDI Perjuangan ke-51. Mari kita saling bahu membahu dan bekerja sama untuk dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan menuju kemajuan bangsa Indonesia tercinta,” jelas Wapres Ma’ruf Amin.

Baca juga: Kala Ma’ruf Amin Salam Tiga Jari saat Hadiri HUT ke-51 PDIP

Sebagai informasi, dalam peringatan HUT ke-51 Partai, PDIP mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat