androidvodic.com

BAZNAS Gandeng Bango & Royco Bagikan 10 Ribu Paket Sembako ke Kaum Duafa di 9 Kota - News

News - Nutrisi memiliki peranan penting bagi tubuh manusia. Kebutuhan nutrisi yang tercukupi dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, menurunkan risiko terjangkit penyakit tidak menular, seperti diabetes dan penyakit kardiovaskular, dan berpeluang memiliki umur yang lebih panjang.

Sayangnya, tak semua pangan yang dikonsumsi masyarakat memiliki kandungan nilai gizi yang baik untuk tubuh, sehingga memungkinkan munculnya sejumlah masalah kesehatan.

Berdasarkan temuan Tim Jurnalisme Data Kompas pada 9 Desember 2022, sekitar 68 persen populasi Indonesia atau 183,7 juta jiwa tidak mampu memenuhi kebutuhan gizi harian.

Menyadari keterbatasan ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menjalankan program unggulannya yakni Paket Logistik Keluarga, yang bertujuan untuk menguatkan akses pangan kelompok rentan yang terdampak secara ekonomi.

Bertepatan dengan momen tahun baru, BAZNAS kembali menggandeng Bango dan Royco untuk menyalurkan 10 ribu paket sembako untuk kaum dhuafa secara bertahap ke sembilan kota di Indonesia.

bango royco baznas2
Seremoni penyerahan 10.000 paket sembako oleh Bango dan Royco kepada BAZNAS di kantor BAZNAS Jakarta, dihadiri oleh Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., Ketua BAZNAS RI.

Baca juga: BAZNAS Terima Bantuan Kemanusiaan Rp3 Miliar dari Unilever Indonesia

Kegiatan sosial ini sesuai dengan misi BAZNAS, Bango dan Royco yang ingin berpartisipasi dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya lewat makanan yang lezat dan bernutrisi. 

Selain itu, program berbagi kebaikan ini juga dijadikan sebagai momen bermuhasabah di awal tahun, yaitu dengan melakukan evaluasi dan perbaikan diri dalam segala hal, baik dalam beribadah, maupun dalam hubungan sosial antar sesama umat manusia, sebagai harapan untuk masa depan yang lebih baik.

“Bermuhasabah mengingatkan kita akan begitu banyak limpahan rahmat dari Allah SWT, dan salah satu bentuk syukur yang bisa kita lakukan adalah dengan bersedekah untuk sesama yang membutuhkan,” tutur Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., selaku Ketua BAZNAS RI.

Lebih lanjut ia menyampaikan, “BAZNAS memiliki banyak program untuk menjembatani pihak-pihak yang ingin menunaikan niat mulia ini, termasuk Bango dan Royco yang selama ini punya komitmen kuat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Terlebih, kemitraan ini bukan kali pertama, sebelumnya kami bersama Royco juga pernah membantu mendistribusikan 25 ribu porsi paket buka puasa bergizi.”.

Adapun 10 ribu paket sembako yang didistribusikan terdiri dari bahan pangan setengah jadi dan makanan siap santap. Dalam kesempatan ini, Bango dan Royco membagikan produk kecap dan bumbu masakan agar para penerima manfaat bisa menikmati makanan yang lezat dan bernutrisi.

“Insya Allah BAZNAS RI akan bertanggung jawab sepenuhnya dalam pendistribusian ini dengan melibatkan Ketua BAZNAS daerah, sehingga penyaluran bantuan paket sembako bisa tepat sasaran,” ujar Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi banyak pihak, khususnya para kaum duafa. Pihak BAZNAS sangat mengapresiasi kerja sama ini, sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang yang sudah sepantasnya kita berikan pada sesama,” harapnya.

Baca juga: BAZNAS RI kembali Kirim Bantuan untuk Palestina Sebanyak 6 Truk Melalui Mesir

Selaras, Direktur Nutrition Unilever Indonesia, Amaryllis Esti Wijono pun menyatakan, ”Sebagai brand yang sangat dekat dengan keluarga Indonesia, Bango dan Royco telah mendapatkan begitu banyak kesempatan untuk memberikan kebaikan, baik melalui produk yang berkualitas maupun upaya edukasi gizi dan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan.”

bango royco baznas3
Suasana pendistribusian paket sembako kepada penerima manfaat program di Surabaya.

“Alhamdulillah kami telah berkolaborasi untuk menyalurkan seluruh paket bantuan kepada kaum duafa di sembilan kota yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia yaitu Cirebon, Purwokerto, Tasikmalaya, Surabaya, Lampung, Medan, Padang, Banjarmasin dan Palangkaraya,” ungkap Amaryllis Esti.

Salah seorang penerima manfaat, Bapak Zhulian asal Surabaya pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas manfaat yang diberikan lewat program berbagi hasil kerja sama BAZNAS, Bango dan Royco

“Terus terang paket sembako ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Kami berterima kasih atas adanya program ini, yang telah menjangkau kalangan kecil seperti kami," ujar Bapak Zhulian. 

BAZNAS, Bango dan Royco pun berkomitmen untuk memperkuat dan terus menghadirkan berbagai kegiatan sosial yang berdampak bagi kesehatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Bantu Masyarakat Palestina, 3 Truk Bantuan Kemanusian BAZNAS kembali Sukses Tembus Wilayah Gaza

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat