androidvodic.com

Segini Harta Kekayaan Maruarar Sirait, Keluar dari PDIP demi Ikuti Langkah Jokowi - News

News - Politikus senior, Maruarar Sirait keluar dari dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin (15/1/2024).

"Saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan hari ini dan saya doakan PDIP tetap menjadi partai yang besar memperjuangkan Pancasila, kebenaran, dan keadilan," kata Maruarar Sirait.

Mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi alasan Maruarar Sirait atau Ara keluar dari partai berlambang banteng tersebut.

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia," tambahnya.

Pengunduran diri Maruarar Sirait itu pun ditandai dengan pengembalian Kartu Tanda Anggota (KTA) ke DPP PDIP.

Harta Kekayaan Maruarar Sirait

Maruarar Sirait bergabung dengan PDIP sejak tahun 1999.

Selama 24 tahun di PDIP, Maruarar Sirait pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009, kemudian periode 2009-2014, dan 2014-2019.

Dari laporan harta kekayaan yang disampaikan saat menjadi anggota DPR, Maruarar Sirait memiliki harta kekayaan sebesar Rp 85,8 miliar.

Tepatnya, harta kekayaan Maruarar Sirait mencapai Rp 85.803.512.722. Ini berdasarkan LHKPN yang disampaikan Ara pada 29 April 2020.

Aset berupa tanah dan bangunan menjadi penyumbang terbesar kekayaan Ara.

Baca juga: Respons Puan, Djarot Saiful, hingga Ganjar soal Mundurnya Maruarar Sirait, PDIP Disebut Tetap Solid

Ia memiliki 31 bidang tanah dan bangunan yang berada di Bandung, Bogor, Jakarta Selatan, Tangerang, Subang, hingga Toba Samosir.

Total aset tanah yang dimiliki Ara sebesar Rp 74,4 miliar.

Ia juga memiliki tiga kendaraan dengan nilai Rp 1,1 miliar dan harta bergerak lainnya Rp 7,4 miliar.

Pria berusia 54 tahun itu juga masih mempunyai surat berharga Rp 11 miliar, kas dan setara kas Rp 19,9 miliar, dan harta lainnya Rp 5,5 miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat