androidvodic.com

Datang dari Lampung, Jemaah Muslimat NU Senang Bisa Melihat Jokowi Secara Langsung di GBK - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Ratusan ribu jemaah menghadiri perayaan hari lahir (harlah) Hari Lahir ke-101 Tahun Nahdlatul Ulama (NU) dan Hari Lahir 78 Tahun Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2024).

Salah satunya adalah Siti Toyiyah (56).

Dia berasal dari PAC Muslimat Nahdlatul Ulama Way Kanan, Lampung, yang hadir bersama 50 orang rekannya ke perayaan tersebut.

Siti dan rombongan mengaku senang ikut perayaan tersebut karena melihat Presiden RI Joko Widodo secara langsung meski harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.

"Kita naik bis. Berangkat dari kemarin jam 15.00 WIB sampai tadi malam langsung ikut acara. Ketemu pak Jokowi," kata Siti saat ditemui di lokasi, Sabtu.

"Sambutan beliau tadi bagi saya baik sekali bagi muslimah tentang stunting terutama. Karena memang masih banyak masyarakat yang berkebutuhan khusus," sambungnya.

Baca juga: Sejumlah Jemaah Panik hingga Menangis Saat Terpisah dengan Rombongan di Harlah Muslimat NU di GBK

Presiden Jokowi menyampaikan pidato dvv
Presiden Jokowi menyampaikan pidato dalam acara Harlah ke-78 Muslimat NU di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Sabtu (20/1/2024) pagi. Menurut panitia acara ini dihadiri 150 ribu orang. /Foto: Tangkapan Layar

Siti mengaku rombongannya tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk menyewa bus yang mereka tumpangi.

Kedatangannya ke acara perayaan tersebut merupakan intruksi dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

"Instruksi dari PP Muslimat NU bunda Indah Khofifah Indar Parawangsa. Sehingga turun ke bawah wilayah, turun wilayah BC, turun ke bawah PAC begitu," jelasnya.

Terpisah, rombongan jemaah lainnya yakni Nur Situ (51) juta datang dari Klaten, Jawa Tengah dengan menumpangi 20 bus untuk menuju Jakarta.

"Kami ada 20 bus. Patungan Rp 20 ribu (buat sewa bus).

150 Ribu Jemaah Hadir

Sebanyak 150 ribu anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) akan menghijaukan area Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat