androidvodic.com

Kisah Bule Rusia Menikah dengan Pedagang Ikan di Rembang, Kenal Lewat Aplikasi VK - News

News - Kisah cinta berujung pernikahan antara seorang pedagang ikan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, dengan seorang bule Rusia viral di media sosial.

Pria yang menikahi bule Rusia tersebut adalah Anjar Hari Kiswanto. Pada 2022 lalu Anjar memutuskan menikahi bule Rusia bernama Zukofa Veronika setelah keduanya sama-sama menemukan kecocokan.

Sebelum memutuskan menikah dan ikut tinggal di Rembang, Zukofa dan Anjar sempat menjalani hubungan jarak jauh, Indonesia-Rusia.

"Kisah cinta beda negara dialami seorang pria warga Desa Tasikagung. Anjar Hari Kiswanto (35) menikah dengan Zukofa Veronika (27) yang berasal dari Rusia," tulis akun Instagram @undercover.id. tersebut dalam kolom caption.

Dalam kesehariannya, Anjar berjualan ikan di dermaga untuk membiayai kebutuhan hidup. Dia berangkat di pagi buta menuju tempat pelelangan ikan di dermaga.

Pria Rembang nikahi bule Rusia OK_
Pasangan Anjar Hari Kiswanto, pedagang ikan di Rembang, Jawa Tengah, yang menikah dengan bule Rusia bernama Zukofa Veronika pada tahun 2022. Keduanya berpose bersama momongan mereka.

Bersama penjual ikan lainnya, ia bersiap menunggu kapal yang menangkap ikan di tengah lautan.

Di sisi lain, wanita bule yang akrab disapa Nikan itu sendiri memang menyukai Indonesia dan ingin belajar Bahasa Indonesia.

Nikan ini datang ke Indonesia karena mendapat beasiswa hingga berkesempatan menimba ilmu di salah satu kampus di Surakarta.

Nikan kemudian mengenal Anjar dari aplikasi VK, sebuah aplikasi kencan yang cukup populer di Rusia.

Mereka berkenalan pertama kali pada 2016 dan kemudian pacaran. Seiring berjalannya waktu, mereka pun memutuskan untuk menjalin hubungan jarak jauh alias LDR.

Nikan dan Anjar tampak tak mengalami kesulitan dalam berkomunikasi karena Nikan sudah cukup mahir berbahasa Indonesia.

Setelah menjalani LDR beberapa waktu, mereka bisa bertemu saat Rusia sedang terlibat konflik dengan Ukraina.

Baca juga: Negaranya Perang dengan Ukraina, Bule Rusia Ini Diamankan karena Jalan Kaki Tanpa Busana di Bali

"Cerita perjalanan cinta keduanya tentu menarik perhatian warga. Apalagi keduanya harus menjalani hubungan jarak jauh atau LDR, hingga bertemu saat Rusia tengah perang dengan Ukraina," tulisnya.

Perjalanan cinta yang tak mudah itu akhirnya membawa mereka ke pelaminan. Keduanya resmi menjadi suami istri pada Minggu 24 Juli 2022 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat