androidvodic.com

Gelar Raker, Fatayat NU Kota Tangerang Upayakan Peningkatakan SDM Tangguh dan Program Berkualitas - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Pimpinan Cabang Fatayat NU (PCFNU) Kota Tangerang menggelar rapat kerja (raker) di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Ketua PCF NU Kota Tangerang Noni Menawati mengatakan raker tersebut untuk mengupayakan peningkatan sumber daya manusia fatayat yang tangguh dan peogram kerja yang berkualitas dan aplikatif.

"Kita adakan raker PC Fatayat dalam rangka peningkatan SDM dan membuat program kerja yang berkualitas dan aplikatif," ujar Noni dalam siaran pers yang diterima, Minggu (4/2/2024).

Baca juga: Pelantikan Fatayat NU Majalengka: Ajak Kaum Perempuan Terlibat di Berbagai Sektor Pembangunan

Selain menbahas program kerja, lanjut Noni, dalam raker ini juga akan dilakukan evaluasi terhadap semua kinerja pengurus.

"Yang bagus akan kita tingkatkan agar semakin bagus, yang belum bagus akan kita pacu agar menjadi bagus," kata dia.

Tidak hanya program kerja, penambahan SDM baru juga akan kita lakukan.

Baca juga: Nduk Nik Bagikan Program TKM untuk Muslimat dan Fatayat se-Banyuwangi

Banyak kader yang siap mengabdi menjadi pengurus PC. Semakin banyak yang ingin berkhidmad di Fatayat NU Kota Tangerang adalah anugerah yang harus di syukuri.

"Banyak alumni LKD (Latihan Kader Dasar) Fatayat yang ingin bergabung menjadi pengurus. Artinya Fatayat NU Kota Tangerang energinya bertambah, anugerah ini harus di syukuri," ujar perempuan lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Dewi Candra selaku Pengurus Bidang kaderisasi PP Fatayat NU yang mewakili Ketua Umum Fatayat NU mengapresiSi capaian Fatayat NU Kota Tangerang

PCFNU sudah bagus dari segi organisasi dan program kerjanya banyak dan berjalan dengan baik.

"Fatayat NU Kota Tangerang sudah on the track Kegiatan pengkaderan berjalan, koperasi berjalan, gerakan programnya cukup aktif," ujar wanita yang biasa diapnggil Decan ini.

Rapat Kerja Pimpinan Cabang, lanjut Decan, memiliki fungsi untuk melaporkan dan mengevaluasi kinerja PC yang sudah dilakukan, serta merumuskan program kerja PC selanjutnya. 

Lebih lanjut Decan menambahkan bahwa, refleksi dan reshuffle pengurus dapat dilakukan untuk membantu efektivitas kerja.

Perlu diketahui bahwa, raker ini dilaksanakanselama dua hari, Sabtu-Ahad 3-4 Februari 2024 yang bertempat di Wisma Kemenaker Ciloto Puncak Bogor. 

Pesertanya adalah semua pengurus PC Fatayat NU dan perwakilan dari PAC (Pimpinan Anak Cabang) Fatayat NU se Kota Tangerang.

Raker ini dibuka oleh Pengurus PP Fatayat NU Bidang Kaderisasi Dewi Candra dan akan di hadiri Ketua Umum PP Fatayat NU Margaret Aliyatul Maemunah besok saat penutupan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat