androidvodic.com

Ini Cara Anak Usaha Jakpro Dukung Pelestarian Budaya - News

News, JAKARTA - PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), sebagai anak usaha dari PT Jakarta Propertindo (Perseroda)/Jakpro, memberikan dukungan dalam melestarikan budaya luhur Indonesia melalui akselerasi informasi publik.

Dukungan ini disalurkan melalui digital signage yang dimiliki JIP pada kegiatan "Merayakan Gastronomi Indonesia", sebuah festival yang mengeksplorasi keragaman dan keunikan warisan gastronomi nusantara Indonesia, yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, pada 2-11 Februari 2024.

Plt. Direktur Utama PT Jakarta Infrastruktur Propertindo, Ivan Cahya Permana, menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk turut serta dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya gastronomi Indonesia.

Baca juga: Warisan Budaya dan Spiritualitas Aceh Diangkat ke Sektor Fesyen

“Dukungan ini sejalan dengan visi dan misi perusahaan kami dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui teknologi informasi," ujar Ivan, Kamis (8/2/2024).

Festival ini menampilkan hasil penelitian mendalam dari proyek Pusaka Rasa Nusantara dalam bentuk “museum” gastronomi Indonesia.

Pengunjung akan disuguhkan beragam atraksi, antara lain upacara makan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, pameran foto, sesi diskusi dengan para ahli, serta demo memasak yang menampilkan para ahli yang menjaga budaya gastronomi dari berbagai daerah.

Festival ini merupakan inisiatif dari Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, didukung oleh Hibah Dana Duta Besar AS untuk Pelestarian Budaya atau U.S. Ambassadors Fund for Cultural Preservation (AFCP), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, JAKPRO, serta mitra lainnya.

Acara ini menawarkan pengalaman budaya mendalam yang memadukan seni, tradisi, dan ilmu kuliner untuk mengapresiasi dan melestarikan kekayaan kuliner Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat