androidvodic.com

Daftar Pejabat yang Hadiri Pelantikan AHY dan Hadi di Istana, Kepala BIN hingga Pramono Anung - News

News, JAKARTA - Sejumlah pejabat dari menteri sampai pimpinan lembaga legislatif menghadiri pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepada Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Rabu (21/2/2024).

Hadi Tjahjanto sebelumnya menjabat sebagai Menteri ATR/BPN, kini menggantikan Mahfud MD yang mengundurkan diri karena menjadi cawapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Jabatan Menko Polhukam sempat dijabat oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Dari pantauan News, sejumlah tokoh yang hadir diantaranya Wakil Presiden Maruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Selain itu hadir juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco, Wakil Ketua MPR Sjarifuffin Hasan, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Kepala BIN Budi Gunawan.

AHY tiba di Istana Negara ditemani sang istri Annisa Pohan, dan putri sematawayangnya Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Adik kandung AHY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan sang istri, Siti Ruby Aliya Rajasa turut hadir dalam pelantikan tersebut.

Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Wakil Presiden Maruf Amin saat memasuki ruangan pelantikan Hadi Tjahjanto Tjahjanto dan AHY.

Baca juga: Sah, Jokowi Lantik Hadi Tjhajanto Sebagai Menkopolhukam dan AHY Jadi Menteri ATR/BPN

Di sisi lain, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak hadir dalam pelantikan anak sulungnya itu.

Wasekjen Partai Demokrat, Ossy Dermawan mengungkap alasan SBY absen dalam acara pelantikan AHY dan Hadi sebagai menteri.

Menurutu Ossy, SBY baru tiba di kediamannya setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata Ossy, Rabu (21/2/2024).

Profil dan harta kekayaan Hadi Tjahjanto

Hadi Tjahjanto mengawali karier militernya setelah lulus dari Akademi Angkatan Udara (AAU) .

Ia dilantik sebagai perwira TNI AU dengan pangkat Letda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat