androidvodic.com

Presiden Jokowi Lantik 9 Anggota Komisi Kejaksaan Berlatar Belakang Advokat hingga Jurnalis - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi  melantik sembilan anggota Komisi Kejaksaan (Komjak) periode 2024-2028 di Istana Negara Jakarta.

Adapun kesembilan anggota Komisi Kejaksaan tersebut, yakni Pujiyono Suwadi, Babul Khoir, Heffinur, M Yusuf, Andi Nurwinah, Nurokhman, Diah Srikanto, Rita Serena Kalibonso, dan Dahlena.

Pujiyono menjadi Ketua Komjak, sementara Babul Khori sebagai Wakil Ketua Komjak.

Kesembilan anggota Komjak yang dilantik tersebut berlatar belakang yang beragam, mulai jaksa, akademisi, advokat, aparatur sipil negara (ASN), hingga jurnalis.

"Bahwa saya , akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan rasa tanggung jawab," kata Jokowi diikuti para Komisioner Komisi Kejaksaan RI yang dialantik, Rabu (21/2/2024).

Turut hadir dalam pelantikan antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Mendagri Tito Karnavian, Menkominfo Budi Arie, Menteri PAN/RB Azwar Anas, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, Kepala BIN Budi Gunawan.

Baca juga: Komjak Yakin Kinerja Kejaksaan Agung Lebih Maksimal Jika RUU Perampasan Aset Disahkan

Selain itu Ketua Umum Gerinda yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri Koordinator bidang Marinves Luhut Binsar Pandjaitan.

Hadir pula Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, Fadel Muhammad, Syarif Hasan, dan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat