androidvodic.com

Puluhan Karangan Bunga Padati Kantor Kementerian ATR/BPN, Ucapan Selamat Pelantikan AHY - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Halaman kantor Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2024) dipadati puluhan karangan bunga.

Karangan bunga itu bertuliskan selamat atas pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/BPN.

Tampak pengirim karangan bunga itu datang daei sejumlah nama pesohor di kancah politik Indonesia

Karangan bunga itu datang dari Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Wakil Ketua MPR RI Prof Sjarifuddin Hasan, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, Anggota DPR RI Termuda Hillary Lasut, dan lainnya.

Agus Harimurti Yudhoyono menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang digeser menjadi Menkopolhukam RI.

Baca juga: Profil AHY Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Demokrat Dilantik jadi Menteri ATR/BPN

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik dua menteri yang akan membantunya dalam pemerintahannya bersama Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

Pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Pelantikan para menteri negara sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/PTahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Keppres tersebut ditetapkan oleh Presiden Jokowi di Jakarta pada tanggal 20 Februari 2024.

Adapun dua menteri yang dilantik adalah Hadi Tjhajanto sebagai Menteri Koordinator bidang Polhukam serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Usai pembacaan Keppres, Presiden Joko Widodo kemudian memimpin pengucapan sumpah jabatan para menteri.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat