androidvodic.com

Bertemu Hampir Satu Jam, Ini yang Dibicarakan Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dengan Mahfud MD - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Menko Polhukam Hadi Tjahjanto melakukan pertemuan dengan pendahulunya mantan Menko Polhukam Mahfud MD  di kawasan Kuningan Jakarta pada Kamis (22/2/2024).

Hadi dan rombongan tiba pukul sekira pukul 11.09 WIB disambut langsung oleh Mahfud MD.

Keduanya lantas menggelar pertemuan tertutup di kediaman Mahfud dan baru keluar bertemu awak media sekira pukul 11.58 WIB.

Usai pertemuan tersebut, Hadi mengatakan kedatangannya adalah untuk memberitahukan Mahfud MD perihal jabatan yang diembannya saat ini.

Selain itu, Hadi yang juga mantan Panglima TNI dan Menteri ATR/BPN itu juga mengungkapkan pengalamannya bekerja sama dengan Mahfud di masa lalu.

Baca juga: Saat Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Berlari Kecil, Semringah Hampiri Mahfud MD di Kediaman

Hadi mengatakan ketika menjabat Panglima TNI dirinya melakukan kerja sama yang sangat erat Mahfud yang saat itu menjabat sebagai Menko Polhukam dalam menangani permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia.

"Mulai dari Papua, permaslahan yang ada di Jakarta semuanya juga kami selalu koordinasi dengan Prof Mahfud. Kemudian termasuk juga ketika saya menjadi menteri ATR saya juga koordinasi ketat terkait dengan pertanahan, terkait dengan BLBI, saya koordinasi ketat," kata Hadi usai pertemuan.

"Nah kebetulan saya kemarin dilantik belum sempat bertemu dan hari ini saya bertemu," sambung dia.

Selain itu, kata Hadi, keduanya juga membahas pekerjaan-pekerjaan di Kemenko Polhukam yang belum dilaksanakan atau yang sedang berjalan.

Hadi mengaku telah mendapatkan gambaran, arahan, dan informasi dari Mahfud soal permasalahan-permasalahan yang harus ia tindak lanjuti baik yang sedang berjalan maupun yang belum dilaksanakan.

Hal tersebut diantaranya terkait dengan kasus BLBI, revisi UU Mahkamah Konstitusi, dan terkait penyelesaian pelanggaran HAM berat non yudisial.

"Iya. Semuanya diserahkan ke saya. Ketiga-tiganya, pokok ini semuanya sudah," kata Hadi.

Mahfud pun mengamini apa yang disampaikan Hadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat