androidvodic.com

Pimpinan Komisi III DPR Harap Tahun 2024 Indonesia Bebas dari Aksi Terorisme - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Museum Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, politikus Partai NasDem itu berharap Indonesia bebas dari serangan teroris.

"Apresiasi juga kami sampaikan pada BNPT karena sudah menjaga bangsa kita dari serangan teroris. Kan takutnya terutama pas pemilu itu ada bom di sana, bom di sini, tapi Alhamdulillah kita aman. Malah BNPT di tahun 2023 berhasil membuat status zero terrorist atack," kata Sahroni dalam keterangannya Jumat (23/2/2024).

Lebih lanjut Sahroni menyebut, Museum BNPT bisa menjadi wadah pembelajaran sekaligus cara pemaparan terkait kinerja hebat BNPT selama ini.

"Masyarakat juga jadi bisa lebih mengenal dan tahu kinerja BNPT serta memahami betapa bahayanya radikalisme dan terorisme ini," ujarnya.

Terlebih lagi, kata Sahroni, Indonesia punya rekam sejarah yang panjang dengan aksi pemberantasan terorisme.

"Jadi akan sangat edukatif kalau bisa di-recap semuanya di dalam museum ini. Terutama untuk anak muda, biar mereka tahu sejarah bangsanya,” ucap Sahroni.

Sementara itu, Kepala BNPT Komjen Mohammed Rycko Amelza Dahniel mengatakan, museum ini nantinya akan terbuka untuk umum.

Fasilitasnya pun akan lengkap, seperti wall interaktif, mini studio, conference hall, dan sebagainya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat