androidvodic.com

Fakta Moeldoko Salaman dengan AHY: Sempat Bicara soal Reforma Agraria hingga Komentar Demokrat - News

News - Terdapat satu momen yang menyita perhatian ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Momen itu ialah saat Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko untuk pertama kalinya berada pada satu forum sidang kabinet dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kini menjabat Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Mulanya para menteri saling menyapa dan berbincang singkat sebelum sidang paripurna kabinet dimulai pada pukul 09.30 WIB.

AHY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat tampak berbincang dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto.

Beberapa saat kemudian, Moeldoko tiba di lokasi rapat dari arah belakang AHY. Dia lantas menyalami sejumlah menteri di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

AHY yang menyadari kehadiran Moeldoko lalu menunggunya karena KSP itu sedang berbincang dengan menteri lain. Tak lama berselang, Moeldoko menghampiri AHY sambil tersenyum.

Keduanya terlihat berbincang singkat sambil bersalaman. Setelah bersalaman dengan AHY, Moeldoko kemudian menghampiri menteri lainnya.

Saat rapat paripurna, Moeldoko berada di sisi kanan deretan kursi depan sedangkan AHY berada di belakangnya.

Sebagai informasi, beberapa tahun lalu Moeldoko dan AHY terlibat perseteruan yang dipicu oleh konflik kepengurusan Partai Demokrat.

Dan berikut fakta-fakta Moeldoko salaman dengan AHY di Istana Negara yang dirangkum oleh News:

1. Komentar Moeldoko

Setelah sidang paripurna selesai digelar, Moeldoko membeberkan isi pembicaraannya dengan AHY.

Mulanya, dia menyebut momen salaman dengan AHY merupakan hal biasa lantaran kini sudah menjadi rekan di pemerintahan.

"Namanya juga satu rekan kabinet, ini biasa," kata Moeldoko, Senin.

Kemudian, Moeldoko mengatakan isi pembicaraannya dengan AHY salah satunya ialah soal reforma agraria.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat