androidvodic.com

Tiba di Polda Metro Jaya, Rektor Nonaktif Universitas Pancasila Bantah Lakukan Pelecehan Seksual - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Rektor nonaktif Universitas Pancasila, Edie Toet Hendratno alias ETH,  tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/2/2024), guna menghadiri pemeriksaan kasus dugaan pelecehan seksual terhadap dua pegawainya.

Pantauan News di lokasi, Edie tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya sekira pukul 10.00 WIB.

Edie mengenakan kemeja putih yang dibalut jaket berwarna merah serta mengenakan topi cokelat.

Edie tiba di Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan menggunakan mobil Toyota Alphard hitam nomor polisi B 1699 DFB dengan didampingi oleh kuasa hukumnya.

Ketika tiba di Polda Metro, Edie membantah ketika ditanya awak media perihal kasus dugaan pelecehan seksual yang membelitnya.

"Enggak, enggak lah, itu enggak dong (soal dugaan pelecehan seksual)," ucap Edie kepada wartawan, Kamis (29/2/2024).

Baca juga: Rektor Universitas Pancasila Dipastikan Hadiri Pemeriksaan Polisi Hari Ini

Setelah menyampaikan hal tersebut kemudian Edie masuk ke dalam Gedung Ditreskrimum untuk selanjutnya menjalani proses pemeriksaan.

"Ayo, ayo saya harus masuk, saya harus masuk," tandasnya.

Kronologi Pelecehan Versi Kubu Korban

Sebelumnya dua orang wanita berinisial RZ dan DF melapor ke polisi karena diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh rektor salah satu universitas di Jakarta Selatan berinisial ETH.

Kuasa hukum kedua korban, Amanda Manthovani mengatakan dari keterangan kliennya, bentuk pelecehan itu mulai dicium hingga dipegang bagian payudaranya.

Pertama, korban berinisial RZ yang saat itu bekerja sebagai Kabag Humas dan Ventura universitas tersebut awalnya diminta untuk menghadap rektor tersebut dengan alasan terkait pekerjaan.

"Dia akhirnya cari tempat di kursi yang agak panjang. Memang dia dipanggil sama rektor dia juga gak tau, tapi setelah dia masuk, diambil posisi duduk, posisinya agak jauh, rektor di tempat kursi dia dan dia (korban) di kursi panjang sambil rektor itu memberikan perintah-perintah masalah pekerjaan. Gitu ceritanya," kata Amanda saat dihubungi, Sabtu (24/2/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat