androidvodic.com

Kakorlantas dan Menhub Cek Kesiapan Jalur di Gerbang Tol Cisumdawu & Palimanan Sambut Mudik Lebaran - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau jalur menuju Gerbang Tol Cisumdawu Utama KM 153 dan Gerbang Tol Palimanan KM 188, Jawa Barat pada Sabtu (9/3/2024).

Aan menerangkan bahwa pengendara atau pemudik yang datang dari Bandung akan bertemu di Cipai KM 152 sehingga diprediksi terjadi bottleneck.

"Ada beberapa tadi kita tinjau yang pertama gerbang tol Cisumdawu Utama ada arus yang datang dari Bandung nanti akan bertemu di Cipali KM 152, dimana Cipali ini akan terjadi bottle nack," kata Aan.

"Dari Cisumdawu ada dua lajur kemudian bertemu di Cipali ada dua lajur sehingga ini akan menjadi empat sehingga untuk memastikan pertemuan ini bisa berjalan tetap smooth sehingga perlambatan bisa dikurangi," jelas dia.

Aan juga mengungkapkan ruas KM 188 Gerbang Tol Palimanan masih menjadi titik krusial yang kerap terjadi kecelakaan, sehingga hal ini menjadi perhatian pada saat arus mudik-balik Lebaran Tahun 2024.

"Sehingga menjadi perhatian kita pada saat arus mudik dan balik ini akan dikelola sehingga harus tetap lancar, untuk kecelakaan juga bisa kita tekan," jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Menhub Budi Karya menyampaikan Mudik Lebaran 2024 diharapkan lancar tanpa masalah. Kata dia, jika semua pihak berkolaborasi secara baik maka masalah akan bisa teratasi.

"Mudik ini harus lancar nggak ada masalah, biasanya mudik itu akan lancar kalau kita berkolaborasi," ujar Budi.

"Kami bersama Kakorlantas di KM 188 Cipali untuk memastikan nanti mudik berjalan dengan baik, lancar, aman dan nyaman, saya melihat bahwa kolaborasi kami berjalan dengan baik dan semoga apa yang kita laksanakan berjalan dengan lancar," pungkas dia.

Sebelumnya pihak Korlantas Polri telah melakukan survei kesiapan Operasi Ketupat 2024 di jalur Tol Trans Jawa, untuk memetakan arus lalu lintas yang akan terjadi pada libur Lebaran 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat