androidvodic.com

Mayor Teddy Dapat Promosi, Ini Jabatan Prabowo Subianto 39 Tahun Silam - News

News, JAKARTA - Mayor Teddy Indra Wijaya, mendapat promosi jabatan sebagai Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu.

Sementara Prabowo Subianto pada tahun 1985 atau 39 tahun lalu menjabat sebagai Komandan Yonif Para Raider 328/Dirgahayu.

Saat ini, Mayor Teddy statusnya masih menjabat sebagai ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sampai proses administrasi selesai.

Menurut Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, Surat Keputusan dari KSAD terkait promosi jabatan Mayor Teddy masih perlu ditindaklanjuti dengan proses administrasi lainnya, baik di Mabes TNI maupun Kemhan.

Mengingat, Mayor Teddy saat ini tercatat sebagai personel organik Kemhan.

"Oleh karena itu Mayor Teddy masih tetap melaksanakan tugas sebagai ajudan Menhan sampai dengan selesainya seluruh proses administrasi yang terkait," kata Edwin saat dihubungi News, Rabu (13/3/2024).

Lebih lanjut, Edwin mengatakan hal itu berlaku umum di lingkungan TNI, baik yang berdinas di dalam struktur di lingkungan angkatan atau matra, maupun di luar struktur seperti di Mabes TNI, Kemhan atau di Kementerian atau Lembaga lainnya.

KSAD Maruli sebut karier Teddy pasti cerah

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menilai Mayor Teddy siap untuk menjabat di posisi barunya.

"Sudah lah. Sebenarnya beliau kan sudah latihan komando," kata Maruli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/3/2024).

Menurut Maruli jabatan baru Teddy akan membawa prospek karier yang bagus.

"Kalau namanya mayor, masa depannya pasti cerah karena masih sama-sama jalan gini, kan. Nanti di tengah jalan ada yang sukses, ada yang ini baru bisa bernilai. Saya kira kalau mayor kira-kira sama lah sudah Sesko, Seskoad, terus ada implementasi. Saya pikir kayak gini akademik, calon jenderal dulu dibilang gitu. Karena mereka sama-sama punya basic," katanya.

Sederet sorotan Mayor teddy

Selama menjadi ajudan Prabowo, Mayor Teddy sempat menjadi sorotan.

Satu di antaranya saat hadir ikut dan duduk bersama timses Prabowo-Gibran Rakabuming Raka saat debat perdana capres 2024 di KPU, Selasa (12/12/2023).

Tak sekadar hadir, Mayor Teddy juga memakai kemeja biru yang merupakan seragam kampanye paslon nomor urut 02 itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat