androidvodic.com

Kemhan: Mayor Teddy Masih Bertugas Sebagai Ajudan Menhan Sampai Seluruh Proses Administrasi Selesai - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengonfirmasi bahwa Mayor Inf Teddy Indra Wijaya yang bertugas sebaga ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapatkan promosi jabatan sebagai Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu.

Namun, kata dia, Surat Keputusan dari KSAD terksit promosi jabataj tersebut masih perlu ditindaklanjuti dengan proses administrasi lainnya baik di Mabes TNI maupun Kemhan.

Baca juga: Pernah Disorot saat Debat Capres dan Tegur Dokter Pangkat Kolonel, Mayor Teddy Kini Dapat Promosi

Hal tersebut, kata dia, mengingat Mayor Teddy saat ini tercatat sebagai personel organik Kemhan

"Oleh karena itu Mayor Teddy masih tetap melaksanakan tugas sebagai ajudan Menhan sampai dengan selesainya seluruh proses administrasi yang terkait," kata Edwin saat dihubungi News pada Rabu (13/3/2024).

Edwin mengatakan hal itu berlaku umum di lingkungan TNI baik yang berdinas di dalam struktur di lingkungan angkatan atau matra, maupun di luar struktur seperti di Mabes TNI, Kemhan atau di Kementerian atau Lembaga lainnya.

Baca juga: Mayor Teddy, Perisai Hidup Prabowo Subianto Dapat Promosi Jadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu

"Hal ini merupakan prosedur yang umum berlaku terkait mutasi atau promosi jabatan bagi personel TNI, baik yang berdinas di dalam struktur di lingkungan angkatan/matra, maupun di luar struktur seperti di Mabes TNI, Kemhan atau di K/L lainnya," kata Edwin.

Diberitakan sebelumnya, ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya, dipromosikan menjadi Wadanyonif Para Rider 328/Dirgahayu.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi mengatakan promosi tersebut didasarkan pada Keputusan KSAD Nomor Keputusan 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024.

Teddy, kata dia, menggantikan Mayor Inf Ade Fian.

"Berdasarkan Kep KSAD Nomor Kep 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024. Mayor inf Teddy menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad menggantikan Mayor Inf Ade Fian yang mendapat promosi sebagai Pasiops Sops Divif 1 Kostrad," kata dia saat dihubungi News pada Selasa (12/3/2024).

Kristomei mengatakan dalam surat keputusan tersebut terdapat 348 perwira menengah berpangkat Kapten atau Mayor yang mendapatkan pronosi atau mutasi.

Dia mengatakan hal tersebut bagian dari tour of duty atau tour of area.

"Ada 348 orang Pamen berpangkat Kapten/Mayor dan Keputusan tersebut yang mendapatkan promosi/mutasi (tour of duty/tour of area)," kata Kristomei.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat