androidvodic.com

Polri Akan Bentuk Shelter Patroli, Komjen Fadil Imran: Nggak ada Lagi yang Parkir di Polsek - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, DEPOK - Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran menyebut akan mendirikan shelter alias tempat penampungan bagi anggota dan kendaraan operasional untuk patroli.

Hal ini dikatakan Fadil usai memimpin peringatan HUT Korsabhara Polri ke-72 di Mako Korsabhara, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (14/3/2024).

Baca juga: Aiman Ditantang Bongkar Oknum Polisi Tak Netral di Pilpres 2024, Fadil: Katakan, Jangan Hanya Bicara

"Jadi ke depan rencananya kami akan membuat shelter patroli sehingga semua mobil patroli itu berangkat patroli kembali patroli dari semua pool (shelter) patroli," kata Fadil.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini belum membeberkan secara rinci terkait shelter patroli tersebut.

Hanya saja dia mengatakan jika nantinya kendaraan operasional patroli tidak lagi ditempatkan di sejumlah Polsek-Polsek yang perawatannya tidak maksimal.

Fadil menyebut HUT Korsabhara tersebut akan menjadi titik awal untuk kembali menghidupkan, memperkuat, memodernisasi, men-digitalisasi khususnya di bidang patroli.

"Rencana ke depan tidak ada lagi patroli yang di parkir di Polsek, yang kemudian manajemen patrolinya perawatannya kemudian operasionalnya tidak maksimal," ucapnya.

Di sisi lain, nantinya para anggota Sabhara juga akan diberikan sejumlah pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi khususnya di bidang penyelamatan atau Search and Rescue (SAR) saat terjadinya bencana alam.

Baca juga: Daftar Sosok 34 Kapolda se-Indonesia usai Mutasi Februari 2024

"Jadi sekarang pak Kakor (Sabhara) sedang mengembangkan penguatan Sabhara melalui sertifikasi, jadi semua anggota dilatih kemampuannya memiliki sertifikasi agar jika diperlukan melakukan pertolongan betul-betul dapat dilaksanakan dengan baik," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat