androidvodic.com

Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia Gelar Penyuluhan Gizi ke Sekolah dan Pesantren - News

Laporan Wartawan News/ Hasiolan Eko P Gultom

News, JAKARTA - Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) menginisiasi penyuluhan tentang memasak makanan sehat bergizi, termasuk ke sekolah dan pesantren di berbagai daerah.

“Pesantren  merupakan lembaga pendidikan yang juga berkontribusi dalam penerapan langsung mengenai gizi ke peserta didiknya,” kata Ketua Umun PPJI, Irwan Iden Gobel.

Untuk itu, bertepatan momen Ramadan, Dewan Pimpinan Pusat PPJI dan DPD PPJI serta DPC PPJI serentak di bulan Ramadan menyelenggarakan program “PPJI Berbagi Berkah Ramadan dan Edukasi Makanan Sehat dengan Gizi Seimbang di Pesanteran dan Panti Asuhan".

Di Jabodetabek, acara dilangsungkan pada Kamis (21/3/2024) di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Amanah, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

"Acara sendiri berlangsung dari pagi hari, di mana diserahkan bahan baku makanan yang diolah di dapur pesantren bersama-sama anggota PPJI, dengan diawali memberikan edukasi cara memgolah makanan sehat dan bergizi, menurut Chef Fahrur dan Astrid dari DPP PPJI.

Sore harinya sebelum berbuka puasa, acara dilangsungkan dengan diawali penampilan tim marawis dari pesantren dan dilanjutkan dengan kultum dan pembacaan doa. Selanjutnya acara berbuka puasa bersama dan Sholat Maghrib bersama.

Di akhir acara, perwakilan dari PPJI memberikan sumbangan kepada pihak Pesantren dan juga kepada para santri putra dan putri.

Menutup acara, Iden Gobel mengharapkan ke depannya Pemerintah bisa lebih memperhatikan penyediaan makanan dengan gizi seimbang di pondok-pondok pesantren serta panti asuhan di seluruh Indonesia.

“Di sini PPJI sebagai mitra jasaboga pemerintah siap membantu dalam memberikan edukasi, pelatihan bahkan sertifikasi untuk dapur-dapur di pesantren dan juga yang terlibat dalam pembuatan makanan di pesantren-pesantren, sekolah dan panti asuhan di seluruh Indonesia,” kata Iden Gobel.

Seputar PPJI

Sebagai informasi PPJI sendiri adalah sebuah organisasi jasaboga yang beranggotakan Katering, Restoran, UMKM yang bersertifikasi lengkap untuk penyelenggaraan jasaboga dalam jumlah banyak, sehingga sering menjadi mitra strategis Pemerintah.

PPJI juga aktif berkontribusi dalam pencapaian kesejahteraan rakyat di bidang pangan, yang mengikuti  perkembangan dan kebutuhan bisnis kuliner.

Transformasi dan inovasi akan terus dilakukan PPJI dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki, dan melakukan pengembangan, perubahan kearah yang lebih baik secara nasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat