androidvodic.com

Ketika Gus Miftah Roasting Bahlil: Curiga Jadi Menteri Bukan Faktor Prestasi Tapi karena Lucu - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia kena roasting Gus Miftah saat menghadiri acara buka bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, (28/3/2024).

Jika biasanya Bahlil yang sering me-roasting pejabat lainnya saat rapat di Istana, kali ini ia kena karmanya saat disinggung oleh Ustad Gus Miftah dalam tausyiah di acara tersebut.

Gus Miftah mengatakan, dalam Islam, rata rata pemimpin memiliki pelawak atau orang dekat yang karakternya lucu. Misalnya Khalifah Harun Al Rasyid yang punya Abu Nawas.

"Dulu konon pak Soeharto itu waktu beliau susah, undang pelawak de jogja namanya Basiyo," kata Gus Miftah.

Sementara Jokowi kata Gus Miftah tidak perlu mengundang pelawak. Pasalnya Presiden Jokowi memiliki Menteri yang lucu yakni Bahlil Lahadalia.

"Bahlil itu loh, makanya kadang-kadang saya curiga pak Bahlil jadi Menteri ini bukan karena prestasi tapi karena lucu," katanya.

Tausyiah Gus Miftah tersebut sontak membuat para pejabat yang hadir termasuk Presiden Jokowi tertawa.

Mereka yang hadir diantaranya Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Baca juga: Para Menteri Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di Istana, Ada Prabowo hingga Gus Miftah

Tampak hadir pula Mendag Zulkifli Hasan, Menpan RB Azwar Anas, Menkeu Sri Mulyani, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Jaksa Agunt ST Burhanuddin, Menlu Retno Marsudi, Menhub Budi Karya Sumadi.

Selain itu Menkominfo Budi Arie Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat