androidvodic.com

Try Out RBB BUMN dan Tes CPNS 2024 Gratis Digelar Serentak - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Platform jadiBUMN dan jadiASN mengadakan try out Rekrutmen Bersama (RBB) BUMN dan Tes CPNS 2024 secara gratis untuk memberi kesempatan calon peserta mempersiapkan diri optimal.

CEO Cerebrum, Aditya menyatakan pentingnya persiapan yang matang dan terus-menerus berlatih dapat meningkatkan peluang meraih hasil terbaik dalam ujian tersebut.

"Dengan memanfaatkan kesempatan try out gratis ini, diharapkan para calon peserta dapat memperoleh persiapan yang optimal dan meraih kesuksesan dalam menghadapi ujian RBB BUMN dan Tes CPNS 2024," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (29/3/2024).

Adapun Try Out gratis RBB BUMN 2024 melibatkan beberapa tahapan sesuai dengan tingkat pendidikan.

Untuk peserta SMA/sederajat, tes mencakup TKD (Tes Kemampuan Dasar) dengan 100 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 73 menit. 

Sedangkan untuk tingkat D3, D4/S1 & S2, tes mencakup TKD dengan subtes seperti Verbal Logical Reasoning, Number Sequence, Word Classification, dan Diagram Reasoning. Tes juga menguji Akhlak BUMN dan TWK (Tes Wawasan Kebangsaan).

Mereka yang ingin mengikuti try out  ini dapat mengikuti langkah-langkah yang tersedia di akun Instagram @jadibumnofficial. 

Baca juga: Cara Cek Pendataan Non ASN 2024, Jadi Satu Syarat untuk Mendaftar CPNS dan PPPK

Langkah-langkahnya termasuk mengunduh aplikasi Jadibumn melalui platform resmi dan mengunggah semua persyaratan yang diminta sebelum menjalani tes. 

Begitu pun untuk ikut Try Out Gratis CASN bisa mengikuti langkah-langkah yang tersedia di akun instagram @jadiasnofficial.

Try out di aplikasi itu sendiri menyediakan fitur simulasi dan latihan soal yang disesuaikan dengan sistem terbaru CPNS 2024

Setelah menjawab soal, peserta akan mendapatkan hasil dan analisis yang mendalam mengenai kecepatan menjawab, analisis jawaban, grafik perkembangan nilai, tingkatan kesulitan soal, serta peringkat nasional, provinsi, dan kabupaten.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat