androidvodic.com

VIDEO Jalur Lintas Selatan Jawa Masih Lengang dari Pemudik Seminggu Jelang Lebaran - News

News, JAKARTA - Seminggu jelang Lebaran Idul Fitri 2024, situasi Jalan Lintas Selatan Jawa di Banyumas arah Kebumen-Purworejo, Jawa Tengah terpantau lancar.

Pemerintah memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 akan terjadi pada 5 sampai 8 April 2024 atau sekitar empat hari lagi.

Hari ini, Rabu (3//4/2024), penelusuran Tim Tour De Java Tribunnews, situasi jalan raya Lintas Selatan Jawa ini masih tampak lengang dari para pemudik.

Hanya terlihat kendaraan masyarakat sekitar dan bus serta truk antar kota yang melintasi jalan tersebut.

Adapun jalan lintas Selatan Jawa ini bisa menjadi pilihan menarik para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman.

Hal itu lantaran jalur ini terbilang istimewa karena menyuguhi berbagai pemandangan alam seperti persawahan, perbukitan, serta desa yang asri dan tenang.

Lewat Kebumen, Tawarkan Pesona Alam Pedesaan

Mudik Lebaran 2024 via lintas Selatan Jawa bisa menjadi pilihan para pemudik yang tidak ingin terjebak macet di Pantura atau padatnya kendaraan di ruas Tol Trans Jawa.

Jalur lintas selatan Jawa terbilang istimewa karena menawarkan berbagai pemandangan persawahan, perbukitan serta desa yang asri dan tenang.

Tim Liputan Mudik 2024 Tribunnews mencoba menjelajahi rute ini dengan melintasi jalan nasional III mulai dari Purwokerto menuju Yogyakarta pada Rabu (3/4/2024).

Berdasarkan pantauan selama perjalanan, ruas jalan ini terbilang sangat baik. Namun, di beberapa titik tepatnya daerah Banyumas terdapat jalan aspal yang bergelombang.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu jam, Tim Tribunnews pun berbelok ke kanan tepatnya di Simpang 3 Guyangan.

Selepas Simpang 3 Guyangan, Tim Tribunnews menyusuri Jalan Petanahan - Karanganyar sepanjang kurang lebih 12 km.

Selama perjalanan, kami disuguhi pemandangan persawahan yang sangat luas dan tanaman padi yang mulai menguning.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat