androidvodic.com

522 Marbot dan Guru Ngaji Mudik Gratis - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha

News, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melepas keberangkatan 522 peserta mudik gratis yang terdiri dari marbot masjid, guru ngaji, guru pesantren atau madrasah dan pendakwah.

Pelepasan peserta mudik gratis Baznas ini dilaksanakan di halaman gedung Baznas RI, Jakarta, pada Minggu, (7/4/2024).

Wakil Ketua Baznas RI H. Mokhamad Mahdum mengatakan, kegiatan mudik gratis ini merupakan bentuk komitmen Baznas membantu para mustahik khususnya di bulan Ramadhan dan musim mudik lebaran.

Baca juga: Mudik Pakai Kostum Ultraman dari Jakarta ke Purwodadi Jadi Cara Iqbal Lampiaskan Galau Putus Cinta

"Hari ini Baznas membantu mudik gratis untuk para pejuang umat, para marbot dan guru ngaji itu adalah asnaf fi sabilillah yang masuk dalam kategori mustahik, mereka berkontribusi nyata dalam syiar islam, harus kita bantu" ucap Mo Mahdum.

Mo Mahdum berharap program mudik gratis ini bermanfaat untuk para marbot dan guru ngaji yang melaksanakan mudik lebaran untuk bertemu keluarga, orang tua dan bersilaturahmi di kampung halamannya.

"Tentu yang pertama berharap para marbot dan guru ngaji ni sehat wal afiyat sampai ke rumah kemudian sampai kembali ke Jakarta dalam keadaan selamat dan sehat lahir batin," harapnya.

Kemudian dikatakannya bahwa acara tersebut dapat membagikan kebahagiaan kepada para donatur dan muzakki yang telah menitipkan dana zakat, infak sedekahnya kepada Baznas.

"Donasi mereka itu insyaallah bermanfaat, kebahagiaan para marbot dan guru ngaji ini insyaallah akan menjadi kebahagiaan para muzakki dan donatur di Baznas," ujar Mo Mahdum.

Sebelumnya, kata Mo Mahdum, Baznas juga bekerja sama dengan TNI AL telah memberangkatkan 1.026 peserta mudik gratis menggunakan kapal perang KRI Banda Aceh-593 dengan tujuan Semarang dan Surabaya.

Baca juga: Lima Orang ART Mudik, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Turun Langsung Urusi Rumah dan Anak

"Alhamdulillah beberapa hari yang lalu juga kita bekerja sama dengan TNI AL telah memberangkatkan 1026 peserta mudik gratis dengan kapal perang milik TNI AL," terangnya.

Adapun mudik gratis bersama Baznas kali ini memiliki dua rute dengan tujuan beberapa kota di Jawa Tengah.

Rute pertama jalur rute utara bis bis kita ini akan ke Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo. Kedua jalur rute selatan akan ke Cilacap, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta.

Seluruh pemudik diberangkatkan dengan 9 bus, 6 bus ke jalur utara, 3 bus ke jalur selatan.

Selain itu peserta mudik juga mendapatkan paket Ramadhan bahagia untuk menambah kebahagiaan dan keberkahan idul fitri bersama keluarga, atribut kaos, dan makan untuk dijalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat