androidvodic.com

Seputar Gran Max, Minibus Andalan Daihatsu yang Terbakar Usai Alami Kecelakaan di Tol Cikampek - News

News, JAKARTA - Diduga 13 orang dilaporkan meninggal dunia dalam lecelakaan beruntun di Jalan Tol Cikampek Km58. Karawang, Jawa Barat.

Seluruh korban yang tewas merupakan pengemudi dan penumpang Gran Max yang terbakar usai mengalami kecelakaan beruntun dengan Daihatsu Terios dan bus Primajasa.

Kronologi kecelakaan

 Kecelakaan minibus Daihatsu Gran Max di Km 58 Tol Jakarta - Cikampek terekam kamera dashboard pengemudi lain.

Dalam rekaman yang diunggah akun Instagram @jakut.info menunjukkan detik-detik kejadian naas tersebut.

Dalam video menunjukkan bus Primajasa yang berusaha menghindari sebuah kendaraan lain dari arah berlawanan karena sedang terjadi contra flow.

Baca juga: Gran Max yang Terbakar di Kecelakaan Maut Km 58 Tol Cikampek Diduga Mobil Travel

Sayangnya, sopir bus tidak dapat sepenuhnya menghindari kendaraan lain yang mengarah kearahnya tersebut, sehingga bodi depan kiri bus pun tampak ringsek sementara Gran Max yang menabrak justru terbakar.

Heri yang diduga merupakan sopir bus Primajasa menerangkan dalam slide video di postingan akun @jakut.info.

"Kitakan ini contra flow dari arah jakarta, kita ke Bandung. Kan memang ada khusus kanan (jalur) gitukan terus. Jadi tiba-tiba mobil Gran Max itu nyebrang ke saya, saya coba hindari tiba-tiba di depan saya menghindar. Nyelonong gini

(memperagakan tangan bertabrakan seperti kronologi). Saksinya ada temen saya," tutur Heri dikutip dari Instagram @jakut.info, Senin (8/4/2024).

Heri menambahkan saat akan terjadi tabrakan dirinya berusaha menghindar, namun tetap tidak bisa karena minibus juga mengarah ke kiri.

Fakta Seputar Daihatsu Grand Max?

Sejak 2008, pabrikan asal Jepang ini mengandalkan Daihatsu Gran Max minibus untuk bermain pada segmen tersebut dan menjadi salah satu tulang punggung penjualan mereka di Indonesia.  

Dikutip dari situs Daihatsu, Daihatsu Gran Max sudah sering dijadikan kendaraan niaga untuk berbisnis karena muatannya yang besar.

Gran Max minibus sendiri punya desain yang tergolong sederhana dengan  bonnet pendek dengan mesin penempatan mesin di bagian bawah plus tarikan garis kotak yang menonjol.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat