androidvodic.com

Presiden Jokowi Selfie Bersama Warga di Istiqlal Usai Salat Idulfitri - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalankan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/4/2024). Usai salat, Jokowi mengajak beberapa warga untuk melakukan selfie atau swafoto. 

Jokowi keluar dari jalur VVIP Masjid Istiqlal. Saat ia menunggu mobil, warga yang berada di lantai dua Masjid Istiqlal melambaikan tangan mereka dan memanggil Jokowi. 

Sapaan dan lambaian jamaah itu dibalas Jokowi. Lalu ia pun mengajak beberapa masyarakat melakukan swafoto. Tampak raut wajah riang dari masyarakat yang didominasi oleh ibu-ibu itu. 

Baca juga: Jusuf Kalla Hingga Jimly Asshiddiqie Salat Idulfitri di Masjid Al Azhar

Dalam salat Idulfitri kali ini, turut ikut istri Jokowi, Iriana dan kedua anak mereka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Setelah menjalani salat Id, Jokowi dijadwalkan untuk melaksanakan open house di Istana Kepresidenan.

Sebelumnya, Wakil Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam, imam yang memimpin salat yaitu Ahmad Husni Ismail. 

Ahmad merupakan sebagai sekretaris I organisasi Ittihad Imam Masjid dan ASN di bawah Kementerian Agama (Kemenag). Dia juga sering mengisi pengajian di sejumlah masjid di Jakarta.

Presiden Joko Widodo saat melakukan selfie atau swafoto bersama warga usai Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Rabu (10/4/2024)
Presiden Joko Widodo saat melakukan selfie atau swafoto bersama warga usai Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Rabu (10/4/2024) (Tribunnews/Mario Sumampow)

Selain itu, khatib yang berceramah yakni KH AbdA'la Basyir (Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Mantan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya). Adapun, tema idul Fitri tahun ini yakni "Memperkuat Kebersamaan dengan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat