androidvodic.com

VIDEO Isi Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran: Dukung Masuknya Program Baru dalam RAPBN 2025 - News

News, JAKARTA - Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (25/4/2024) kemarin.

Pertemuan itu digelar usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

Pihak Istana pun menyebut pertemuan tersebut dilakukan untuk menyampaikan secara langsung hasil penetapan presiden dan wakil presiden 2024.

Pertemuan itu digelar atas inisiatif dan permintaan Prabowo-Gibran.

Tujuannya untuk menyampaikan secara langsung terkait penetapannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih oleh KPU pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan hal itu Kamis (25/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran.

"Dan menegaskan kembali dukungan penuh Pemerintah untuk memastikan proses peralihan pemerintahan pada bulan Oktober 2024, berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Selain itu kata  Ari, dalam kesempatan itu Presiden Jokowi berharap pemerintahan baru yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat langsung bisa bekerja setelah dilantik  pada 20 Oktober 2024.

Dukung Masuknya Program Prabowo-Gibran dalam RAPBN 2025

Jokowi akan mendukung masuknya program-program dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dalam rencana kerja pemerintah (RKP) dan RAPBN 2025.

Hal itu disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Kamis (25/4/2024).

"Termasuk yang bisa segera dieksekusi pasca 20 Oktober 2024, setelah Presiden-Wakil Presiden Terpilih dilantik," kata Ari Dwipayana.

Harapannya kata Ari, terjadi keberlanjutan dalam pembangunan yang selama ini dijalankan oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Presiden dan Wakil Presiden selanjutnya yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Sebelumnya Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Menggunakan mobil alphard putih, Prabowo tiba sekitar pukul 19.30 WIB. Kendaraan yang ditumpangi Prabowo masuk melalui pintu Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta.

Turun dari mobil, Prabowo masuk ke dalam Istana melalui pintu Bali samping Masjid Baiturrahim Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kedatangan Prabowo untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Pertemuan berlangsung secara tertutup. Awak media hanya bisa memantau dari jauh kedatangan Prabowo.

Prabowo didampingi oleh Wakil Presiden terpilih yang juga Putra sulung Presiden Jokowi  yakni Gibran Rakabuming.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat