androidvodic.com

Penjelasan Istana soal Aksi Pria di Konawe Tiba-tiba Dekati Jokowi dari Belakang - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Pihak Istana melalui Plt Deputi Protokol, Pers, dan Media, Yusuf Permana menjelaskan mengenai insiden seorang pria yang tiba tiba menerobos pengamanan Presiden untuk temui Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke RSUD Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (14/5/2024).

Menurut Yusuf salah seorang warga tiba tiba mendekat dari arah belakang saat Presiden sedang memberikan Keterangan Pers resmi kepada Media di depan Lobby RSUD Konawe Kabupaten Konawe.

Baca juga: Seorang Pria Tiba-tiba Teriak Sambil Datangi Jokowi di Konawe, Langsung Diamankan Paspampres

Pria tersebut langsung dihadang Paspampres agar tidak mengganggu Presiden Jokowi yang sedang menyampaikan keterangan pers.

"Tentu Paspampres dengan cepat mencegah orang tersebut dengan tujuan agar tidak menggangu Bapak Presiden yang sedang memberikan keterangan Pers," katanya kepada Tribunnews.

Tim pengamanan kata Yusuf telah berkomunikasi kepada orang tersebut untuk menanyakan tujuan dari aksinya tersebut.

Baca juga: Sosok Pria di Konawe yang Terobos Paspampres hingga Jokowi Terdorong Hampir Jatuh

Setelah ditelusuri ternyata pria tersebut ingin menyampaikan masalah kepegawaiannya sebagai PNS di Kabupaten Konawe kepada Presiden Jokowi.

Pihaknya kata Yusuf langsung berkomunikasi dengan Pemkab Konawe dan Pemprov Sulawesi Tenggara untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya terjadi.

Secara keseluruhan kata Yusuf kunjungan kerja Presiden ke Sultra berjalan dengan baik dan lancar. Ia berterimakasih kepada masyarakat yang antusias menyambut kedatangan Presiden.

"Kami ucapkan terimakasih juga kepada Jajaran pengamanan yang sangat bersahaja dalam melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI selama di Provinsi Sulawesi Tenggara," pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Selasa (14/5/2024).

Ada peristiwa mengejutkan saat Presiden Jokowi berkunjung ke lokasi tersebut. Presiden didatangi pria dari arah belakang.

Baca juga: Seorang Pria Tiba-tiba Teriak Sambil Datangi Jokowi di Konawe, Langsung Diamankan Paspampres

Kejadian tersebut berawal saat, Presiden Jokowi akan memberikan keterangan pers usai mengecek infrastruktur dan layanan kesehatan yang disediakan oleh rumah sakit.

Saat Presiden mau menyampaikan pernyataan persnya kepada wartawan, salah seorang pria berbatik coklat dengan setengah lari menuju ke arah Jokowi dari belakang, sambil berteriak. Aksi pria tersebut sempat menyenggol sedikit Presiden Jokowi.  Beruntung, pria tersebut langsung diamankan oleh Paspampres.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat