androidvodic.com

Istana Bantu Perawatan Korban Hempasan Angin Helikopter Jokowi di Muna - News

Laporan Wartawan News, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan RI melalui Plt Deputi Protokol, Pers, dan Media, Yusuf Permana angkat bicara terkait adanya warga yang terluka tertimpa dahan pohon tumbang saat kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (13/5/2024).

Yusuf mengatakan warga terkena dahan pohon yang tumbang saat helikopter Superpuma yang ditumpangi presiden mendarat di helipad alun-alun Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain terkena dahan pohon, ada juga warga yang menjadi korban karena desak-desakan.

Sekretariat Presiden kata Yusuf telah melakukan pendataan warga yang terluka dalam kunjungan Presiden tersebut.

Diantaranya yakni:

  • Rezky Indah Permatasari, 32 Tahun korban tertimpa dahan Pohon mengalami luka robek di kepala dengan jahitan sebanyak 10 jahitan. Saat ini di rawat di ruang Resusitasi IGD RSUD dr. Baharudin Kabulaten Muna. Rekomendasi dokter Jaga IGD untuk di Rawat Inap.
  • Kheisya 15 tahun pinsan di depan SMP 1 Raha saat menyambut Bapak Presiden mempunyai Riwayat sesak nafas, saat ini masih observasi dokter jaga IGD dan di rekomendasikan Rawat Jalan. Korban mengalami sesak nafas dikarena berdesak desakan ingin menyambut Presiden.
  • Salsabila umur 14 tahun pingsan sesak nafas saat berdesakan di Bulog Kab. Muna saat ini masih observasi di IGD masih merasakan pusing. Rekomendasi Rawat Jalan. Korban mengalami sesak nafas pada saat berdesak desakan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden.
  • Nona Mahdiah Safitri (Satpol PP) Kab. Muna umur 21 tahun sesak nafas saat pengamanan di pasar Launa Rekomendasi dokter jaga IGD Rawat Jalan. Korban mengalami sesak nafas karena berdesak desakan dalam rangka mengamankan kunjungan kerja Presiden di pasar Laeno, Kabupaten Muna.

"Sekretariat Presiden memberikan atensi dan perawatan serta bantuan kepada para korban baik Masyarakat maupun Petugas Pengamanan Satpol PP," katanya, Rabu, (15/5/2024).

Warga tersebut mendapat santunan mulai dari 5 juta- 10 juta.

Selain itu mereka masing-masing mendapatkan 3  paket Sembako.

"Sampai saat ini, kami terus memantau perkembangan saudara-saudara kita tersebut," pungkasnya.

Korban Helikopter

Diberitakan sebelumnya, total ada tujuh warga terluka tertimpa dahan pohon tumbang saat kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (13/5/2024).

Pohon tersebut tumbang akibat kencangnya hempasan angin dari Helikopter Kepresidenan yang mendarat di Alun-alun, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara.

Peristiwa itu terekam kamera handphone seluler milik warga. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat