androidvodic.com

Hari Raya Waisak, Politikus PKB Ajak Umat Buddha Perkuat Solidaritas - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mengajak seluruh masyarakat agar memperkuat persaudaraan dan solidaritas.

Hal ini disampaikan Daniel dalam rangka memperingati Hari Raya Waisak 2024 oleh umat Buddha.

Baca juga: Menteri Agama: Hari Raya Tri Suci Waisak Momentum Rajut Kerukunan Pascapemilu

Daniel mengatakan perayaan Waisak tahun ini memiliki pesan penting untuk merawat dunia dan menjaga kehidupan.

"Kondisi dunia saat ini sedang menuju kehancuran bila manusia tidak saling menjaga, ketegangan antarnegara telah menimbulkan banyak kerusakan dan penderitaan, termasuk perubahan iklim yang menimbulkan bencana kemanusiaan dan krisis pangan," kata Daniel kepada wartawan, Kamis (23/5/2024).

Dia menjelaskan Waisak tahun ini meminta umat manusia untuk menjadi sahabat dan saudara bagi sesama guna memperkuat kehidupan dan menjaga kelangsungan dunia.

Baca juga: 20 Caption Hari Raya Waisak 2024, Cocok Dibagikan ke Media Sosial

"Dan bukan semakin menebar kebencian dan keserakahan yang menjadi akar menguatnya bencana kemanusiaan dan ketidakadilan sosial dunia," ujar Daniel.

Daniel menegaskan seluruh umat manusia memiliki tanggung jawab kolektif untuk menentukan masa depan dunia dan kehidupan di dalamnya.

Dia juga menyampaikan pesan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang mengucapkan selamat Waisak kepada segenap umat Buddha

Daniel meminta agar seluruh umat memperkuat persaudaraan dan solidaritas sesama anak bangsa dengan menyelamatkan masa depan Indonesia dan dunia dari kemiskinan, intoleransi, dan kekerasan. 

"Serta pesan kepada dunia agar bersama-sama menjaga perdamaian, merawat dunia dan menjaga kehidupan. Selamat Tri Suci Waisak 2024. Semoga semua makhluk hidup berbahagia," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat