androidvodic.com

PDIP Undang Menteri Jokowi dan Pimpinan Partai Pendukung Ganjar-Mahfud di Rakernas V  - News

News, JAKARTA - Sejumlah menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) diundang dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah mengatakan selain para menteri, pihaknya mengundang pimpinan partai politik pengusung Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Menurut Basarah, total ada sekitar 4.859 orang akan hadir dalam pembukaan Rakernas V PDIP.

"Mereka terdiri pimpinan partai politik pendukung Ganjar-Mahfud, kemudian menteri-menteri dari PDI Perjuangan, menteri-menteri sahabat, para senior partai, tokoh-tokoh nasional, relawan pendukung Ganjar-Mahfud, para aktivis civil society, kemudian perjuangan demokrasi, dan para cendikiawan," kata Basarah di lokasi.

Wakil Ketua MPR RI ini menjelaskan dalam Rakernas ini turut membahas mengenai evaluasi kinerja partai.

Satu di antaranya, kata Basarah, mengenai hasil Pileg dan Pilpres 2024. Dia bersyukur, PDIP bisa menang pada Pileg 2024. 

Dia menuturkan Rakernas juga seluruh pengurus DPP hingga daerah berkonsolidasi membahas mengenai strategi pemenangan Pilkada 2024.

"Kebetulan jadwal Kongres dilaksanakan pada 2019, tetapi karena agenda-agenda nasional lainnya, termasuk pelaksanaan Pilpres dan Pileg kemarin, dan November nanti kami akan melaksanakan Pilkada serentak, maka untuk kebutuhan konsolidasi pemantapan organisasi partai menyukseskan agenda-agenda nasional bangsa itu, kongres akan diputuskan dikembalikan dalam siklus lima tahunan, nanti 2025 yang akan datang," imbuh Basarah.

Baca juga: Stand Milik Sayap Partai dan Api Abadi Mrapen Diserbu Kader di Rakernas V PDIP

Rakernas V PDIP akan dibuka Megawati sekira pukul 14.00 WIB. Rakernas ini digelar mulai hari ini sampai 26 Mei 2024.

Rakernas ini bertemakan 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat