androidvodic.com

Saksi Kunci Ungkap Detik-detik Penyerangan Vina di Cirebon, Ngaku Kenali Sosok Pelaku - News

News - Saksi kunci kasus Pembunuhan Vina di Cirebon, Aep (30) mengungkapkan detik-detik penyerangan Vina dan dan kekasihnya bernama Muhammad Risky Rudiana alias Eky delapan tahun silam.

Aep merupakan warga Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Samsono mengatakan, Tim Penyidik Polda Jawa Barat telah melakukan pemeriksaan terhadap Aep di kantornya.

"Benar sudah dilakukan pemeriksaan di Polsek (Cikarang Utara), itu dari Polda Jabar," kata Samsono kepada wartawan, Jumat (24/5/2024), dikutip dari TribunJakara.com.

Saat kejadian penyerangan Vina dan Eky tersebut, Aep masih berusia 22 tahun dan ia merantau ke Cirebon bekerja di sebuah bengkel cuci steam mobil sejak 2011.

Aep kembali lagi ke kediamannya di Cikarang pada 2016 silam.

Pada saat kejadian, Sabtu malam 27 Agustus 2016, Aep sedang berada di warung dekat lokasi kejadian, tepatnya di bilangan Jalan Perjuangan, Desa Saladara, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Ketika nongkrong itu, Aep melihat ada kawanan pelaku menyerang sejoli pengendara motor.

"Kejadian itu kebetulan saya lagi di warung terus ada pengendara motor yang berseragam XTC lewat terus langsung dilempari batu," kata Aep di Bekasi.

"Terus dikejar-kejar, bicara melempar saya kurang tau ya (jumlah orang yang terlibat pelemparan). Berhubung saya takut di situ akhirnya saya pulang saja," jelasnya, dikutip dari TribunJakarta.com.

Kata Aep, pelaku memang sudah sering terlihat nongkrong di dekat bengkel cuci steam tempat ia bekerja.

Baca juga: Pegi DPO Pembunuhan Vina Cirebon Ajukan Praperadilan, Kuasa Hukum: Banyak Advokat yang Bantu

Aep juga mengaku sekilas mengenal wajah-wajah pelaku yang melakukan penyerangan tersebut, termasuk Pegi alias Perong, buronan yang baru saja diringkus polisi.

Namun, Aep tidak mengenal secara personal, ia hanya tahu wajahnya saja karena sering nongkrong di dekat tempatnya bekerja.

"Saya tahu itu si Pegi sering kumpul sama anak-anak situ, sering nongkrong," jelas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat