androidvodic.com

Menkop UKM Harap Kehadiran PPLIPI Terus Berdayakan Perempuan di Bidang Ekonomi - News

News, JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki berharap, kehadiran Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi (PPLIPI) terus bisa memberdayakan perempuan, khususnya di bidang ekonomi.

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan pada acara peringatan Hari Lahir PPLIPI yang ke-8, di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Mengapresiasi program-program PPLIPI dalam upaya Pemberdayaan Perempuan, khususnya pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi," kata Teten, dalam keterangannya Minggu (26/5/2024).

Untuk diketahui, program unggulan PPLIPI dalam bentuk Pemberian Modal sebagai stimulan kepada UMKM, yang dilakukan sejak PPLIPI berdiri, yaitu 17 April 2016, sudah menyentuh 7000 UMKM se Jabodetabek, atau 10.000 UMKM se-Indonesia.

"Ini merupakan program yang sangat tepat, karena potensi perempuan dalam peningkatan perekonomian negara sangat signifikan. Dari 65,4 juta unit UMKM, 64,5 persen pelakunya adalah perempuan," ujar Teten.

Sementara itu, Ketua Umum KOWANI, Giwo Rubianto, mengatakan, PPLIPI sebagai anggota KOWANI telah ikut memberi sumbangsih sangat baik dalam upaya bersama yang telah dicetuskan oleh Kongres Wanita Pertama, di Yogyakarta pada tahun 1928.

"Yaitu Upaya-Upaya yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan di segala aspek kehidupannya," kata Giwo.

PPLIPI
Acara peringatan Hari Lahir PPLIPI yang ke 8, dihadiri oleh 200 undangan yang terdiri dari Perwakilan Pengurus PPLIPI di tingkat Pusat, tingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten

Sementara Ketua Umum PPLIPI, Indah Suryadharma menegaskan bahwa momentum harlah ini diharapkan menjadi momen untuk memotivasi kembali seluruh Pengurus PPLIPI di pusat maupun di daerah, untuk terus menjalankan roda organisasi sesuai visi visi PPLIPI dan mensosialisasikan keberadaan organisasi ke semua lapisan masyarakan di Indonesia.

“Mari kita bersama-sama, sebanyak mungkin, bahu-membahu untuk meningkatkan kwalitas, harkat dan martabat perempuan," pungkasnya.

Acara peringatan Hari Lahir PPLIPI yang ke-8, dihadiri oleh 200 undangan yang terdiri dari Perwakilan Pengurus PPLIPI di tingkat Pusat, tingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten, Para Ketua Umum dari berbagai organisasi perempuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat