androidvodic.com

Setiap Korporasi Diharapkan Berkontribusi untuk Konservasi dan Rehabilitasi Lingkungan - News

News, JAKARTA - Segenap pihak diharapkan berkontribusi pada konservasi dan rehabilitasi lingkungan guna memberikan masyarakat kualitas hidup yang baik.

Hal itu yang turut dilakukan oleh MMS Group Indonesia (MMSGI) dalam upaya mengelola dampak yang ditimbulkan dari aktivitas perusahaan.

CEO MMSGI Sendy Greti mengatakan pihaknya paham bahwa aktivitas bisnis berpotensi membawa jejak lingkungan, dan berdampak bagi sosial serta ekonomi masyarakat sekitarnya.

Berkenaan dengan itu, mereka membuat program seperti rehabilitas hutan lindung, miniatur hutan hujan tropis, program air bersih, beasiswa terobos kesenjangan pendidikan hingga permodalan dan pembinaan UMKM lokal agar masyarakat bisa mandiri dan berdaya.

“Jadi, berdasarkan hasil pemetaan dampak terhadap stakeholder, maka kegiatan yang dirumuskan itu agar tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Sendy dalam keterangannya, Rabu (29/5/2024).

“Inilah juga merupakan salah satu bentuk transisi energi yang berkeadilan di mana masyarakat nantinya menjadi mandiri dan berdaya terutama ketika operasi kami telah selesai,” katanya.

Perihal ini, MMSGI mendapatkan dua penghargaan dalam ajang Top CSR Award 2024 yang digelar di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta pada Rabu (29/5/2024).

Penghargaan tersebut diantaranya diraih pada kategori Excellence bintang 5 dan Top Leader on CSR Commitment 2024.

Sendy berharap seluruh kegiatan yang pihaknya inisiasi mampu memberikan dampak berupa transfer pengetahuan dan teknologi yang dapat dijadikan sumber penghidupan ekonomi secara berkelanjutan, serta dukungan untuk melengkapi ekosistem bisnis disertai lisensi sosial yang tinggi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024 M. Lutfi Handayani mengatakan ajang penghargaan ini menjadi kesempatan bagi perusahaan mengikuti proses penilaian dan pembelajaran dalam hal tanggung jawab sosial.

Baca juga: Dorong Transisi Energi, Pertagas Gandeng Pertamina Hulu Energi

“Kami mengapresiasi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah berkontribusi dalam menjalankan program CSR untuk bisnis yang berkelanjutan, termasuk MMS Group Indonesia,” kata Lutfi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat