androidvodic.com

Pergantian Kepala OIKN, Aliansi Borneo Bersatu Tetap Dukung Pembangunan Ibu Kota Nusantara - News

Pergantian Kepala OIKN, Aliansi Borneo Bersatu Tetap Dukung Pembangunan Ibu Kota Nusantara

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Juru Bicara Aliansi Borneo Bersatu, Rahmat Nasution Hamka menyatakan tetap mendukung keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Mari kita suku Bangsa dayak dan suku Bangsa lain yg telah menjadikan pulau Kalimantan sebagai tanah leluhur, untuk terus mengawal OIKN berjalan sebagaimana mestinya sebagai bagian dari marwah harkat martabat kita bersama, yang telah diberi kepercayaan oleh Negara kepada tanah leluhur kita,” ucapnya, Selasa (4/6/2024).

Baca juga: Luhut Bicara Pembebasan Lahan IKN di Bawah Kepemimpinan Bambang dan Dhony: Memang Nggak Jalan!

Rahmat meminta kepada pemerintahan selanjutnya tetap konsisten dan konsekuen dalam Mewujudkan OIKN sebagaimana yang telah direncanakan.

“Kami mengajak kepada segenap suku bangsa lainnya untuk dapat bersama-sama Mewujudkan OIKN sebagai kebanggaan kita bangsa Indonesia,” sambungnya

Sebelumnya, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menyatakan mundur dari jabatannya, Senin (3/6/2024).

Ia pun sudah bersurat kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi memastikan pembangunan IKN Nusantara tetap lanjut.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala OIKN.

Mensesneg Pratikno menyebut, Presiden Jokowi telah menerima surat pengunduran diri keduanya.

"Beberapa waktu lalu Pak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Wakil Kepala Otorita IKN, Pak Dhony Rahajoe. Kemudian beberapa waktu berikutnya Pak Presiden juga menerima surat pengunduran diri dari Pak Bambang Susantono," umar Pratikno dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Pratikno menyebutkan, Jokowi pun telah meneken keputusan presiden soal pemberhentian Bambang dan Dhony.

"Pada hari ini telah terbit Keputusan Presiden (Keppres) Tentang Pemberhentian Pak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan Pak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN. Disertai dengan ucapan terimakasih atas pengabdian beliau berdua," tandas Pratikno.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat