androidvodic.com

Dalih Anak SYL Soal Kegiatan Organisasi Sayap Nasdem Difasilitasi Kementan: Ada Kerja Sama Lisan - News

Laporan Wartawan News, Ashri Fadilla

News, JAKARTA - Indira Chunda Thita, anak mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengakui adanya kegiatan-kegiatan yang dilakukan organisasi Sayap Partai Nasdem berbarengan dengan Kementan.

Thita diketahui memimpin organisasi sayap yang bernama Garnita Malahayati.

Kegiatan itu di antaranya berupa sumbangan sembako yang menurut Thita, Garnita hanya membantu penyalurannya.

"Tanggung jawab, amanah saya sebagai Ketua Umum Garnita Malahayati Nasdem. Kami melakukan kegiatan-kegiatan dengan Kementerian Pertanian untuk menyalurkan program-program dari Kementerian Pertanian, Yang Mulia. Hanya untuk menyalurkan kepada masyarakat," ujar Thita saat bersaksi dalam persidangan ayahnya, SYL di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Namun kerja sama ini disebut-sebut hanya berbentuk lisan, tanpa adanya hitam di atas putih.

"Tertulis atau hanya lisan?" tanya Hakim Anggota, Ida Ayu Mustika kepada Thita.

"Lisan Yang Mulia," jawab Thita.

Mendengar pengakuan seperti itu, Majelis Hakim keheranan. Sebab nilai kerja sama yang dimaksud, dianggap terlalu besar untuk kerja sama secara lisan semata.

Thita pun berdalih bahwa dia mengetahui program-program Kementan yang potensial untuk bekerja sama dengan Garnita dari Joice Triatman.

Joice merupakan Sekretaris Jenderal Garnita yang juga Staf Khusus SYL saat masih menjadi Mentan.

"Bagaimana kerja sama sebesar itu hanya lisan?" tanya Hakim Ida karena heran.

"Iya saya sebagai ketua umum, Yang Mulia, hanya disampaikan kepada Sekjen Garnita bahwa ada program program dari Kementerian Pertanian yang bisa dilakanakan bersama Garnita Malahayati," ujar Thita.

Dia juga memastikan bahwa program-program Kementan yang ditawarkan untuk bekerja sama dengan Garnita sudah matang diolah Joice.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat