androidvodic.com

Jokowi Ultah ke-63 Hari Ini, Prabowo Unggah Foto Sopiri sang Presiden - News

News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun ke-63 hari ini, Jumat (21/6/2024).

Ucapan selamat pun disampaikan oleh Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, lewat tiga unggahan foto di akun Instagram pribadinya.

Pada unggahan pertama, tampak Prabowo tengah menyopiri Jokowi dengan menumpang mobil Jeep dengan pelat nomor bertuliskan "Indonesia 1".

Lalu, pada unggahan foto kedua, Prabowo tampak tengah menunjukan sikap hormat kepada Jokowi.

Adapun momen tersebut terjadi saat Prabowo memperoleh pangkat jenderal kehormatan dari Jokowi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada 28 Februari 2024 lalu.

Sementara, pada foto ketiga, tampak Prabowo tengah menyalami Jokowi yang memakai pakaian adat Jawa berupa beskap yang dikombinasikan dengan jarit dan blangkon.

Tak ketinggalan, Prabowo pun menuliskan takarir di unggahannya itu dengan doa terhadap Jokowi agar selalu diberi kesehatan.

"Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada negara dan rakyat Indonesia. Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden @jokowi," tulis Prabowo.

Jokowi merupakan Presiden ke-7 RI yang lahir di Solo pada 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi.

Baca juga: Survei Litbang Kompas: Citra Positif Jokowi Naik Jadi 89,4 persen Jelang Akhir Jabatan

Dikutip dari laman Presiden RI, Jokowi pertama kali terjun ke pemerintahan ketika menjadi Wali Kota Solo selama dua periode pada 28 Juli 2005-1 Oktober 2012.

Setelah itu, dia pun menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober 2012 setelah menang di Pilkada DKI saat berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menjadi pemimpin ibu kota dua tahun, Jokowi naik kelas dengan mencalonkan diri sebagai capres pada Pilpres 2014 dan berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK).

Pasangan ini pun menang dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tahun 2014.

Lantas, Jokowi pun kembali maju menjadi capres di Pilpres 2019 dan berpasangan dengan Ma'ruf Amin.

Lagi-lagi, dia menang dari Prabowo yang saat itu menggandeng Sandiaga Uno sebagai wakilnya.

Alhasil, Jokowi pun menjabat sebagai Presiden selama dua periode dan masa kepemimpinannya bakal berakhir pada 20 Oktober 2024 mendatang dan digantikan oleh Prabowo yang memenangkan Pilpres 2024 bersama putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

(News/Yohanes Liestyo Poerwoto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat