androidvodic.com

Zulhas Bantah Bahas Politik saat Pertemuan Ketua Umum Partai KIM di Kantor Prabowo - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan ketua umum (ketum) partai koalisi Indonesia maju (KIM) di Kantor Kemenhan RI, Jakarta pada Kamis (20/6/2024) lalu. Pertemuan tersebut pun disebut membahas mengenai politik.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas membantah pertemuan tersebut membahas soal politik. Dia menyebut pertemuan itu berdasarkan undangan dari rektor Universitas Pertahanan (Unhan).

Baca juga: Kaesang Tegaskan Hadir Juga di Pertemuan Ketua Umum Partai KIM di Kantor Menhan Prabowo

"Enggak mungkin (bahas politik), ramai kan lagi ramai kan orang, itu ratusan kok pesertanya," kata Zulhas saat ditemui dalam peringatan HUT dan peluncuran buku otografi Theo L. Sambuaga di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Dalam pertemuan itu, kata Zulhas, Prabowo banyak berbicara mengenai kondisi geopolitik dunia. Saat itu, para pimpinan parpol pun banyak hanya mendengar arahan Prabowo.

Baca juga: FOTO Pimpinan KIM Temui Prabowo di Kantor Menhan, Airlangga Ungkap Tak Akan Dilaporkan ke Jokowi

"Yang bicara kemarin itu Pak Prabowo menggambarkan perkembangan ya geopolitik tentu ceramah yang sangat penting bagus sekali," katanya.

Lebih lanjut, Zulhas menambahkan Prabowo mengingatkan para ketum parpol mengenai pentingnya geopolitik.

"Apa yang disampaikan Pak Prabowo kemarin itu mengenai pentingnya para politisi para pemimpin untuk mengetahui perkembangan terakhir geopolitik dan bagaimana untuk Indonesia menjadi negara yang survive dan maju," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden terpilih yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan pimpinan Parpol Koalisi Indonesia Maju. 

Pertemuan tersebut diunggah dalam akun Instagram resmi Prabowo pada Kamis, (20/6/2024).

Dalam foto yang diunggah Prabowo, tampak sejumlah tokoh Parpol diantaranya yakni Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta. Tampak hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga: Apa Itu Koalisi 4+1? Kerja Sama KIM di Pilpres 2024 Lanjut ke Pilkada Serentak Ditambah Restu Jokowi

Prabowo tampak duduk satu kursi dengan AHY. Sementara duduk di kursi sebelah kanan Prabowoyakni Airlangga dan Anis Matta. Sementara di kursi sebelah kiri tampak Zulhas dan Erick Thohir.

Dalam postingannya Prabowo tidak menuliskan kapan dan dimana pertemuan tersebut digelar. Prabowo hanya menuliskan Bersama Indonesia Maju.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat