androidvodic.com

Maaf, IIMS 2020 Harus Ditunda karena Virus Corona - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 yang rencananya akan digelar pada 9 - 19 April 2020 resmi ditunda karena makin meluasnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Pihak penyelenggara pameran, PT Dyandra Promosindo akhirnya memutuskan menunda pelaksanaan IIMS 2020 di Kemayoran, Jakarta, hingga situasi dianggap kondusif.

Bersamaan dengan itu, rangkaian IIMS regional di kota Makassar yang dijadwalkan pada 15 – 19 April 2020 di Celebes Convention Center (CCC) juga ditunda penyelenggaraannya dengan banyak pertimbangan, terutama keselamatan para pengunjung, sponsor dan peserta.

"Semula kami optimis bahwa dampak pandemik Covid-19 akan berlahan-lahan menyurut. Bangsa kita perlu aktivitas bisnis, produk otomotif butuh berjualan, artisan dan komunitas otomotif perlu wadah berkumpul dan unjuk talenta. Namun perkembangan hari demi hari justru ke arah sebaliknya. Bersama dengan pemerintah dan stakeholders lainnya, kami yakin penundaan adalah langkah terbaik dan bijak di saat sulit ini," tutur Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam keterangan resminya, Senin (16/3/2020).

Dyandra Promosindo berharap agar situasi bisa berangsur-angsur pulih dan kegiatan bisnis dan pameran bisa segera normal kembali.

Baca: Corona Makin Meluas, Gaikindo Tunda Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020

"Mari kita terus berusaha, menyebarkan optimisme dan terus berdoa agar dampak pandemik Covid-19 kepada industri otomotif tidak semakin buruk. Jutaan orang bergantung nasibnya dari industri otomotif, dan segala industri dan bisnis turunannya. Kita harus bangkit," ungkapnya.

Baca: Rupiah Melemah ke Level Rp 14.778 Per Dollar AS, Terendah sejak 2 November 2018

Penundaan ini menjadi langkah terbaik sekaligus terberat yang harus dilakukan Dyandra Promosindo untuk IIMS di Jakarta maupun Makassar. 

"Atas nama PT Dyandra Promosindo, saya menyampaikan permohonan maaf dan apresiasi tinggi kepada Agen Pemegang Merek (APM) roda dua dan roda empat, exhibitors, pihak sponsor, partner, teman-teman media dan stakeholders lainnya yang selalu mendukung penyelenggaraan IIMS," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat